Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ahli Matematika Peraih Hadiah Nobel Tewas dalam Kecelakaan Mobil

Warta Ekonomi -

WE Online, Washington - Ahli Matematika terkenal dari Princeton John Nash, peraih Hadiah Nobel yang kisah hidupnya mengilhami film "A Beautiful Mind", tewas dalam satu kecelakaan mobil bersama istrinya di New Jersey, demikian laporan media pada Ahas (24/5).

Menurut laporan jaringan televisi ABC News, kecelakaan mobil itu terjadi pada Sabtu, ketika Nash (86) dan istrinya Alicia Nash (82) sedang melakukan perjalanan naik taksi di New Jersey Turnpike. Pengemudi taksi tersebut kehilangan kendali dan mobilnya menabrak pagar pengaman, kata laporan itu.

Pemerintah lokal menduga pasangan pasangan tersebut tak memakai sabuk pengaman sebab keduanya terlempar dari taksi, kata laporan yang mengutip pernyataan Sersan Polisi Gregory Williams dari Kepolisian Negara Bagian New Jersey.

Nash, peraih Hadiah Nobel 1994 untuk Bidang Ekonomi, telah berjuang melawan paranoid schizophrenia dan kehidupannya digambarkan pada 2001 di dalam film laris Hollywood "A Beautiful Mind", yang meraih empat Oscar termasuk Best Picture.

"Terkejut ... hatinya bersama keluarga untuk John & Alicia & keluarga. Kemitraan yang menakjubkan. Pkiran yang indah, hati yang indah," kata Russel Crowe, yang memainkan peran ahli matematika itu di dalam film tersebut, di akun Twitternya, sebagaimana dikutip Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Senin pagi.

Menurut jejaring berit NJ.com, pasangan Nash baru saja tiba di Amerika dari Norwegia, tempat Nash dan rekannya menerima Abel Prize untuk matematika dari Raja Norwegia Harald V pada Selasa (19/5). (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Sucipto

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: