Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dortmund Rekrut Gonzalo Castro

Warta Ekonomi -

WE Online, Berlin - Borussia Dortmund, Minggu, mengonfirmasi mereka telah merekrut pemain internasional Jerman, Gonzalo Castro, dari Bayer Leverkusen, dengan nilai transfer sekitar 11 juta euro dan sang pemain diikat kontrak empat tahun.

"Kami gembira telah mendatangkan Gonzalo Castro yang merupakan gelandang berpengalaman, dengan skill teknis, yang dapat bermain di posisi-posisi yang berbeda," kata direktur olahraga Dortmund, Michael Zorc.

Kesepakatan itu dapat tercapai karena mengacu pada klausa di kontrak Castro yang berlaku sampai Juni 2016, namun membuat ia dapat hengkang jika ada tawaran sebesar itu. Pemain 27 tahun itu, yang terakhir kali memperkuat timnas Jerman pada 2007 dan bergabung dengan Bayer pada 1999, menjadi salah satu pemain incaran pelatih Dortmund yang akan datang, Thomas Tuchel, yang akan menggantikan Jurgen Klopp pada musim depan.

Castro, yang telah mencetak 25 gol dari 286 penampilannya di liga, dapat bermain sebagai gelandang bertahan atau mengisi posisi di lini belakang. Ia akan menggantikan mantan kapten Sebastian Kehl, yang pensiun, dan Ilkay Gundogan, yang diperkirakan akan meninggalkan Borussia setelah menolak perpanjangan kontrak.

Dortmund finis di peringkat ketujuh, menutup penampilan mereka di liga dengan kemenangan 3-2 atas Werder Bremen pada Sabtu, yang tidak memberi dampak signifikan di mana mereka pada suatu titik sempat berada di zona degradasi dan telah lolos ke Liga Europa.

Mereka akan bermain melawan Wolfsburg pada final Piala Jerman pada Sabtu di Stadion Olympic Berlin, yang akan menjadi pertandingan perpisahan bagi Klopp setelah menghabiskan tujuh tahun penuh kesuksesan saat mengarsiteki Dortmund. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: