Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Alex Noerdin: Kegiatan Olahraga Akan Motivasi Semangat Membangun

Warta Ekonomi -

WE Online, Palembang - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin mengatakan kegiatan even olahraga di daerah seperti pekan olahraga menjadi salah satu motivasi untuk memacu pembangunan.

"Dengan adanya kegiatan olahraga maka semangat membangun akan termotivasi," kata gubernur pada acara pembukaan Pekan Olahraga Provinsi ke-10 di Lubuklinggau, Minggu (24/5/2015) malam.

Oleh karena itu, katanya, Sumsel rutin melaksanakan berbagai kegiatan olahraga yang tujuan akhirnya untuk memacu pembangunan daerah. Lebih lanjut ia mengatakan, sekarang ini Sumsel dipercaya menjadi tuan rumah Asian Games 2018 yang kesemuanya tidak lain untuk meningkatkan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi daerah.

Selain itu juga untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat bila dengan rutin melaksanakan berbagai kegiatan olahraga termasuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov), kata dia. "Jadi Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Selatan pertama digelar di luar Kota Palembang yaitu di Lubuklinggau untuk mengembangkan pembangunan dan daya saing daerah," kata dia.

Sementara itu, Wali Kota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe mengatakan, kegiatan Pekan Olahraga Provinsi tersebut tidak lain untuk memotivasi masyarakat dalam mengembangkan daya saing daerahnya. Memang, lanjut dia, Pekan Olahraga Provinsi Sumsel ini pertama dilaksanakan sehingga masih banyak kekurangan.

Dalam kesempatan itu pihaknya akan mendukung sepenuhnya agar Sumsel menjadi tuan rumah pembukaan Asian Games pada 2018.

Ketua Umum KONI Sumsel Muddai Madang mengatakan, Porprov Sumsel selain mencari atlet-atlet muda berbakat dan berprestasi juga untuk mengevaluasi pembinaan atlet yang dipersiapkan pada Pekan Olahrga Wilayah (Porwil) Sumatera.

Pekan Olahrga Provinsi Sumsel diikuti 3.579 atlet dari 17 kabupaten dan kota dengan mempertandingkan 24 cabang olahraga antara lain senam, atletik, menembak, voli, basket, tenis, wushu dan taekwondo. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: