Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

DKI Luncurkan 'Ketuk Pintu Layani dengan Hati'

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta meluncurkan program kegiatan "Ketuk Pintu Layani Dengan Hati" dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan kepada seluruh warga ibukota.

"Program Ketuk Pintu Layani Dengan Hati bertujuan untuk mendekatkan akses layanan kesehatan kepada seluruh lapisan masyarakat," kata Kepala Dinas Kesehatan DKI, Koesmedi Priharto saat peluncuran program "Ketuk Pintu Layani Dengan Hati" di rumah susun (rusun) Pinus Elok, Cakung, Jakarta Timur, Minggu (24/5/2015).

Menurut dia, program tersebut ditujukan kepada seluruh warga masyarakat, terutama yang tinggal di lokasi rusunawa dan kampung deret di wilayah Provinsi DKI Jakarta dengan melakukan upaya kunjungan dari rumah ke rumah.

Kunjungan itu, sambung dia, dilakukan oleh kader kesehatan, petugas kesehatan, Institusi Pendidikan Kesehatan dan Dinas Kesehatan DKI dalam rangka melaksanakan kegiatan pengendalian berbagai penyakit melalui identifikasi dan edukasi tentang berbagai penyakit serta menambah wawasan dan pengetahuan warga tentang masalah kesehatan.

"Kegiatan ini juga bekerja sama dengan Yayasan Kanker Indonesia (YKI) dalam rangka penanggulangan penyakit kanker sedini mungkin melalui penyuluhan dan pencegahan dengan pemeriksaan IVA Tes yang sasarannya adalah remaja dan wanita usia subur," ujar Koesmedi.

Dia menuturkan, implementasi rangkaian pelaksanaan kegiatan program "Ketuk Pintu Layani Dengan Hati" di seluruh rusunawa yang ada di lima wilayah Kota DKI Jakarta dilaksanakan sejak pencanangannya, yakni Mei 2015 hingga Oktober 2015 mendatang.

"Kegiatan ini dilaksanakan Suku Dinas Kesehatan dan Puskesmas di masing-masing wilayah sesuai dengan sasaran dalam program 'Ketuk Pintu Layani Dengan Hati' yang sudah dimulai bulan ini," tuturnya.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan, program itu bermanfaat dalam membantu menemukan kasus penyakit, yang dlianjutkan dengan pendampingan medis untuk pengobatan dan tindakan lainnya yang dianggap perlu untuk membantu menanggulangi masalah kesehatan masyarakat.

"Dengan menggerakan seluruh pihak terkait, program ini diharapkan dapat menemukan berbagai macam jenis penyakit, sekaligus memberikan pengobatan kepada penderitanya secepat mungkin," ujarnya. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: