Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pengusaha: Sektor Properti Mulai Pulih

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Direktur Pemasaran PT Cowell Development Tbk Ferry S. Supandji berpandangan sektor properti kini sudah mulai pulih, indikasinya proyek hunian yang dipasarkan perusahaan itu di Jalan Deplu Raya telah terjual habis untuk tower 1.

"Memang benar kalau disebut sektor ini mengalami perlambatan tetapi itu terjadi di tahun 2014, justru 2015 merupakan tahun bangkit sektor ini, sepanjang lokasinya baik maka pasar akan merespon positif," katanya saat meluncurkan apartemen Lexington Residence di Jakarta, Minggu (24/5/2015).

Ferry mengatakan, sektor properti tidak terpengaruh dengan kondisi yang sedang melambat terbukti tower 1 (the tower) Lexington Residence sebanyak 274 unit telah terjual seluruhnya, sehingga untuk mengantisipasi tingginya permintaan Cowell meluncurkan La Terrasse sebanyak 111 unit.

Dibangun di atas lahan seluas 1,1 hektare di jalan Deplu Raya, Lexington Residence memiliki lokasi strategis berdekatan dengan kawasan Pondok Indah serta memiliki akses jalan tol Lingkar Luar Jakarta dan jalan tol Lingkar Barat.

Direktur Penjualan Lexington Residence Dewi Leman mengatakan harga unit Lexington mengalami kenaikan 40 persen dalam waktu 10 bulan yang menunjukkan hunian di kawasan ini sangat tepat untuk investasi.

Kalau melihat apartemen dalam radius sama dengan lokasi kami harga sewa sekitar Rp13 juta untuk tipe studio, sedangkan kalau menggunakan kredit pemilikan apartemen angsuran per bulan sekitar Rp11 juta, pemilik masih mengantongi keuntungan Rp2 juta per bulan, kata Dewi.

Dewi mengatakan, manajemen bangunan Lexington siap untuk memfasilitasi bagi pemilik apartemen yang ingin menyewakan unitnya, tinggal menghubungi saja maka mereka yang akan mencarikan penyewa.

Sesuai namanya, jelas Dewi, La Terrasse dilengkapi dengan teras di setiap lantai yang dapat diakses penghuni di lantai tersebut, setiap lantai terdapat 10 unit hunian terbagi dalam tiga tipe yakni studio 32-36 meter persegi, 1 tempat tidur 44-57 meter persegi , dan 2 tempat tidur 83-88 meter persegi dengan harga per unit mulai Rp1,2 miliar.

Pembangunan La Terrasse bersamaan dengan the tower diharapkan dapat diserah terimakan kepada penghuni pada awal 2016, pembanunannya sendiri diserahkan kepada PT PP perusahaan konstruksi yang telah teruji dan berpengalaman dalam pembangunan gedung bertingkat La Terrasse yang dibangun hanya 10 lantai dibangun menggunakan teknologi shear wall sehingga nantinya di dalam ruangan setiap unit apartemen tidak terlihat kolom-kolom yang menonjol menjadikannya sebagai hunian yang nyawan untuk ditinggali, kata Dewi. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: