Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Asuransi Astra Raih 'Service Quality Award 2015'

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Di tahun 2015 Asuransi Astra kembali mendapatkan penghargaan Service Quality untuk produk Garda Oto yang masuk dalam kategori asuransi mobil. Penghargaan ini diberikan oleh majalah Service Excellence kepada Asuransi Astra yang diwakili oleh Teddy P. Utomo (Chief Operating Officer Asuransi Astra) di Hotel Mulia, Jakarta pada Jumat, 22 Mei 2015.

Service Quality Award adalah penghargaan hasil kerja sama majalah Service Excellence dengan Carre – Center for Customer Satisfaction & loyalty (Carre-CCSL) yang diberikan kepada perusahaan berbasis pelanggan dari berbagai industri yang memenuhi kriteria memiliki dan mengoperasikan service center baik contact center maupun walk in center sebagai critical contact service antara pelanggan dengan perusahaan. Sekalipun teknologi pelayanan sudah semakin maju, yang membuat hubungan antara pelanggan dengan perusahaan bisa dilakukan dalam bentuk virtual dan wireless, namun service center sebagai physical contact point tak bisa diabaikan. Untuk itulah penghargaan ini diberikan.

Penghargaan ini telah melalui serangkaian riset kepada lebih dari 3.000 responden di Jakarta, Surabaya, Medan, dan Semarang pada Januari – Maret 2015 dengan tujuan mengukur persepsi pelanggan. Para responden diwawancarai langsung dengan menggunakan metode riset interview face to face. Hasil dari riset disebut Service Quality Index (SQI). SQI dibentuk dari dua dimensi, yaitu Perceived Service Quality (PSQ) atau persepsi pelanggan terhadap service yang mereka nikmati dan Perceived Service Value (PSV) atau persepsi pelanggan mengenai kesetaraan uang yang mereka keluarkan dibandingkan dengan service yang mereka nikmati.

Penghargaan yang diterima untuk ke-8 kalinya ini, menurut Teddy P. Utomo, adalah kebanggaan tersendiri mengingat saat ini berbagai perusahaan sudah semakin meningkatkan layanan contact center-nya. "Penghargaan ini artinya Asuransi Astra masih diakui sebagai perusahaan yang memiliki pelayanan yang baik. Ini sejalan dengan visi Peace of Mind kami dimana kami ingin semua layanan, termasuk contact center, lebih mendekatkan dan memberikan value lebih dari perusahaan kepada pelanggan," kata Teddy.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Achmad Fauzi
Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: