Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

NetApp: Dampak Sehari Tanpa Gunakan Data

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Data berperan penting dalam kehidupan kita. Sekarang ini kita sangat tergantung terhadap data dalam hampir setiap aspek dalam kehidupan kita sehari-hari, mulai dari transportasi modern, komunikasi, sampai infrastruktur keuangan. Data telah terintegrasi dengan erat dengan berbagai industri dan aspek kehidupan.

Dalam hal ini Netapp membuat inforgrafis tentang dampak dari sehari tanpa menggunakan data Mulai dari transportasi modern sampai dengan infrastruktur keuangan, kita sangat tergantung terhadap data untuk menggerakan sistem-sistem global. Terlebih lagi saat ini, data harus dikelola dengan hati-hati di berbagai penjuru "batasan-batasan" yang berbeda, tanpa hialng kendali atas data. Mengingat sebagaimana ketatnya data terintegrasi dalam kehidupan kita sehari-hari, bagaimana kita bisa hidup sehari-hari tanpa data? Bayangkan sehari dalam kehidupan tanpa data. Ini Penjelasan Netapp:

Komunikasi

Tanpa data, 1,75 Millar pengguna smartphone di dunia tidak dapat menggunakan telepon genggam mereka. Penggunaan ponsel lebih dari sekedar telpon dan berkirim pesan singkat.

Untuk ratusan juta orang di India, smartphone sering kali menjadi satu-satunya perangkat teknologi di rumah mereka. Lebih dari 1,5 juta petani menggunakan ponsel untuk mengakses data untuk harga pasar, volume panen, dan ramalan cuaca.

Pengguna email di dunia tidak akan dapat mengirim dan menerima 182 miliar pesan elektronik ini. 4,9 juta pengguna Skype tidak dapat menghabiskan 2 miliar menit untuk menggunakan aplikasi IM dan panggilan video ini.

Perkiraan Cuaca

Hubungan antara pola cuaca historis, data pantauan cuaca saat ini, dan kejadiankejadian temperatur extrim jarak jauh tidaklah memungkinkan. Untuk menghadirkan  Untuk menyediakan perkiraan cuaca yang akurat setiap harinya, Milliaran kalkulasi dari pola perubahan cuaca dikompilasi lebih dari 10,000 hari observasi.

Keuangan

Bagaimana kita dapat menerima uang di mana pun atau kapan pun dari seluruh dunia mungkin tidak akan dapat terjadi tanpa data. Biaya rata-rata untuk transaksi online atau melalui telpon gengam sebesar 56 sen dan 59 sen melalui atm, bila dibandingkan dengan USD 3,97 melalui teller bank.

E-Commerce

Peritel e-commerce dapat kehilangan sampai dengan $ 2 miliar dalam penjualan. Ini dapat berdampak pada 244 juta anggota Amazon dan lebih dari 149 juta pembeli eBay diseluruh dunia.

Energi

Jumlah perangkat dengan konektifitas selular atau satelit yang digunakan untuk industri migas di dunia diperkirakan mencapai 1,12 juta di tahun 2018. Tanpa data, perangkat-perangkat ini tidak akan dapat membantu pencarian hidrokarbon di lingkungan terpencil dan ekstrim.

Kesehatan

Tanpa data, 78% dari para dokter berbasis kantor dan 59% dokter rumah sakit di Amerika Serikat tidak dapat mengakses catatan kesehatan elektronik (EHR) para pasien. Sebagian besar tenaga medis memberikan pengakuan terhadap peran HER dalam mencegah kesalahan medis yang dapat menyebabkan kematian.

Kemampuan untuk Dapat Mengaksis Online Data Secara Instan untuk Pengumpulan Informasi dan Komunikasi Menciptakan Kesempatan

Social Media

Tanpa data, para pengguna jairngan online tidak akan dapat berbagi lebih dari 500 juta tweet, 70 juta instagram foto. 864 juta  pengguna Facebook tidak akan dapat menghabiskan rata-rata 39 menit untuk Facebook dalam sehari, berbagi lebih dari 4,75 miliar post (termasuk status update, foto, dll) dan mengirimkaan lebih dari 10 miliar pesan. Pengguna YouTube tidak akan dapat menikmati lebih dari 4 miliar video view.

Hiburan

Tanpa data, 903,3 juta pelanggan layanan TV berbayar di seluruh dunia akan kehilangan akses. Para pendengar Pandora tidak akan dapat mendengar 55,8 juta jam dalam streaming musik.

Setiap Industri Memiliki Data Fabric

Visi NetApp adalah untuk mentransformasi cara organisasi mengelola, mengamankan, melindungi dan memindahkan data mereka di manapun data itu berada.

Transportasi

Tanpa data, 16.320,000 mobil di seluruh dunia tidak dapat menggunakan perangkat navigasi mereka. Mobil self-driving dari Google tidak akan dapat mengintegrasi semua data dari sistem sensornya (1GB/Detik) untuk membangun peta posisi mobil. Tanpa adanya kontrol lalu lintas udara, 87.000 penerbangan tidak akan bisa lepas landas.

Pengiriman Barang

Tanpa adanya paket, orang-orang yang menunggu kiriman paket tidak akan dapat mengirimkan 58,3 juta permohonan informasi pelacakan untuk paket UPS dan 50 juta untuk paket FedEx. Lokasi dari 4 juta telepon, dari jumlah catatan Apple atas hari pertama pre-order iPhone 6 dan iPhone 6 Plus tidak akan dapat diketahui, dan membuat antusiasme orang-orang menjadi frustasi.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Achmad Fauzi
Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: