Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

BCA Kenalkan Maskot Indonesia Open di Bandung

Warta Ekonomi -

WE Online, Bandung - Membuka rangkaian turnamen papan atas Federasi Bulu tangkis Dunia (BWF) yang bertajuk BCA Indonesia Open Super Series Premier (BIOSSP), PT Bank Central Asia Tbk menggelar happening act di area Car Free Day, di Jalan Dago Bandung, Minggu (24/5/2015). Dalam parade tersebut, BCA memperkenalkan maskot BIO 2015.

"Pelaksanaan happening act dan pengenalan maskot pada pagi ini, kami harapkan mampu meningkatkan awareness dan animomasyarakat Indonesia, khususnya masyarakat kota Bandung terhadap BCA Indonesia Open 2015. Selain itu, kami juga harapkan dukungan dari masyarakat Indonesia, khususnya warga Bandung untuk turut mendukung atlet-atlet Indonesia yang akan bertanding pada Juni nanti," ujar Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja.

Kehadiran BCA sebagai sponsor baru membawa nuansa baru pada perhelatan akbar ini, yakni hadirnya unsur wayang yang cukup melekat baik pada pelaksanaan BCA Indonesia Open tahun 2014 maupun tahun 2015. "Sebagai bank nasional, BCA memiliki kepedulian dan komitmen tinggi pada pelestarian kesenian tradisional Indonesia, khususnya wayang. Dalam berbagai kegiatannya, BCA senantiasa menghadirkan unsur wayang guna mendekatkan wayang dengan masyarakat khususnya generasi muda Indonesia. Salah satu bukti komitmen tersebut adalah hadirnya wayang dalam BCA Indonesia Open," ujar Jahja.

Di BCA Indonesia Open 2014, wayang hadir dalam maskot BIO, di mana maskot BIO 2014 menggunakan kostum wayang sebagai atributnya. Seni menggambar wayang juga menjadi salah satu agenda kegiatan para atlet BCA Indonesia Open 2014 pada acara welcome dinner.

"Seperti yang kita ketahui bersama, Indonesia Open tidak hanya disaksikan oleh masyarakat Indonesia semata. Sebagai salah satu turnamen bulu tangkis yang termasuk kategori Super Series Premier, Indonesia Open disaksikan oleh masyarakat internasional dan ini merupakan kesempatan baik untuk memperkenalkan wayang Indonesia," lanjut Jahja.

Dukungan terhadap turnamen BCA Indonesia Open 2015 merupakan implementasi salah satu pilar Bakti BCA, yakni Solusi Sinergi. BCA berupaya untuk memperhatikan dan meningkatkan perkembangan olahraga Indonesia, salah satunya melalui olahraga bulu tangkis. Selain mendukung turnamen Indonesia Open di tahun 2014 dan 2015, BCA juga mendukung perkembangan olahraga Indonesia dengan memberikan perlindungan asuransi kesehatan bagi para atlet yang berhasil meraih medali dalam ajang Olimpiade musim panas di London pada 2012 lalu. BCA juga mendukung turnamen-turnamen olahraga skala internasional lainnya, seperti kejuaraan panjat tebing se-Asia dan kejuaraan Bridge Bermuda Bowl.

"Dukungan yang kami berikan semata-mata demi meningkatkan perkembangan olahraga tanah air, sehingga putra-putri Indonesia mampu bersaing demi mengharumkan nama bangsa di kancah olahraga internasional," tutup Jahja.

Masyarakat Bandung dan sekitarnya yang hadir pada Car Free Day, Minggu  (24/5/2015) menunjukkan antusiasmenya menyaksikan happening act yang dilakukan Maskot BCA Indonesia Open. Kegiatan ini dilakukan untuk menyambut perhelatan turnamen bergengsi BCA Indonesia Open Metlife BWF World Superseries Premier 2015 yang akan dilaksanakan pada 2-7 Juni 2015 di Istora Senayan.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Achmad Fauzi
Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: