Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jokowi: Infrastruktur Hambat Pembangunan Indonesia Timur

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) sore hari ini menghadiri Rapat Kerja Nasional Kadin Indonesia Wilayah Timur di Hotel Borobudur, Jakarta, Senin (25/5/2015).

Sedianya presiden dijadwalkan hadir pukul 16.00 WIB, namun baru sekitar pukul 16.45 WIB Jokowi menghadiri Rakernas dengan tema Membangun Percepatan Indonesia Timur sebagai Pilar Dasar Menuju Indonesia Emas 2025 ini.

Dalam sambutannya Jokowi mengatakan potensi yang bisa diangkat dari kawasan Indonesia Timur sangat besar, namun sayangnya pendukung untuk melakukan itu perlu segera dikerjakan. Apa itu? "Infrastruktur. Tidak ada yang lain," kata Jokowi.

Jokowi mengungkapkan bahwa beberapa infrastruktur di kawasan timur Indonesia sudah dimulai pembangunannya. "Jumat (22/5/2015) lalu kita sudah mulai pembangunan groundbreaking pelabuhan dan zona industri di Makassar yang mencakup perluasan dua ribu hektar. Bulan Juli akan kita mulai bangun lagi pelabuhan besar di Sorong. Ini bukan pelabuhan yang lama, namun bergeser 30 km dari yang lama dengan perluasan kurang lebih tujuh ribu hektar. Di dalamnya akan ada pelabuhan dan untuk kawasan industri," tambahnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu yakin dengan cara membangun beberapa infrastruktur maka kawasan timur Indonesia akan terbangun lebih cepat dan lebih baik.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: