Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mitra Adiperkasa Akan Terbitkan Obligasi Rp 1,5 Triliun

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI) berencana untuk menerbitkan obligasi sebesar Rp 1,5 triliun pada pekan ini. Aksi ini dilakukan perseroan guna melunasi utang-utangnya kepada perbankan.

Corporate Secretary Mitra Adiperkasa Fetty Kwartati menyebutkan besaran pelunasan utang perbankan tersebut sebesar obligasi yang akan dikeluarkan nanti. Catatan saja, perseroan memiliki utang senilai Rp 1,5 triliun kepada tujuh perbankan.

"Tujuh bank ini terdiri dari bank BUMN, swasta, asing, yang pasti revolving bank loan atau working capital loan," ujarnya di Jakarta, Senin (25/5/2015).

Nantinya, dengan sistem peminjaman tersebut (revolving bank loan) maka tidak akan ada masalah dalam jatuh tempo. Pasalnya, itu akan bergerak terus sampai lunas. "Setelah lunas diharapkan punya leverage lebih baik dari zero interest bond tersebut," jelas Fetty.

Sementara itu, perseroan berharap penerbitan obligasi tanpa bunga dan tanpa jaminan tersebut bakal melakukan penghematan dan efisiensi sebesar Rp 150 miliar per tahun.

"Pembayaran bunga perseroan rata-rata di atas pembiayaan bank sebesar 10%," tutup Fetty.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: