Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Persipuramania Siap Duduki Kantor Imigrasi

Warta Ekonomi -

WE Online, Jayapura - Persipuramania mengancam bakal menduduki kantor Imigrasi Papua yang terletak di Jalan Percetakan Negara nomor 15, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, sebagai bentuk protes setelah tiga pemain asing Pahang FA, Malaysia, tidak mendapatkan visa masuk.

"Rencananya besok pagi (Selasa, 26/5/2015) sekitar pukul 11.00 WIT, ratusan Persipuramania dan warga pecinta sepak bola akan demo damai, di antaranya ke Kantor Imigrasi Papua," kata Wilson, koordinator demo Persipuramania, di Jayapura, Papua, Senin (25/5/2015).

Menurut dia, aksi demo tersebut merupakan puncak kekesalan Persipuramania dan pecinta sepak bola di Kota Jayapura dan sekitarnya karena tim kebanggaan Persipura Jayapura dipastikan gagal menggelar laga 16 besar AFC Cup di Stadion Mandala, Kota Jayapura, pada Selasa sore. Sehingga sebanyak 16 elemen Persipuramania dan warga pecinta sepak bola akan menggelar aksi turun jalan memprotes ketidakadilan itu.

"Persipuramania akan berkumpul di sejumlah titik. Kalau di Abepura di sekitar lampu merah dan lingkaran Abe, di Waena, di putaran taxi Perumnas III. Sedangkan pusat Kota Jayapura berkumpul di Taman Imbi," katanya.

Wilson menyampaikan bahwa aksi turun jalan itu telah dibicarakan secara bersama dengan 16 elemen Persipuramania dan pihak terkait untuk memuluskan rencana tersebut.

"Tadi sore kami sudah bertemu, rapatkan rencana besok agar bisa berjalan damai dan aman, dan fokus kepada ketidakadilan," katanya.

Mengenai izin keramaian, Wilson mengatakan bahwa hal itu sedang diurus dan segera memberitahukan kepada pihak berwajib.

"Surat izin sudah diurus dan segera disampaikan ke pihak keamanan. Demo besok juga kami sudah sampaikan ke warga agar tidak bertindak anarkis. Kita hanya ingin agar pihak terkait di negeri ini lihat, bahwa Persipura adalah hiburan kami. Persipura adalah harga diri dan martabat orang Papua," katanya.

Sementara itu di berbagai media sosial, sejumlah nada kekecewaan disampaikan oleh sejumlah warga Papua terkait gagalnya laga 16 besar AFC Cup, Persipura Jayapura jamu Pahang FA asal Malaysia karena tiga pemain asingnya tidak mendapat visa masuk ke Indonesia.

"Bukan soal fitnah tapi (Menpora) tidak mampu tangani sepak bola di Indonesia," kicau Johcor Kabor dalam media sosial sambil menunjukkan gambar Menpora Imam Nahrawi.

Sementara, Apet Enato's, dalam akun FB-nya menyebutkan, "Persipuramania Kota Malang, pada Rabu (27/5/2015) akan turun aksi untuk menuntut PSSI, Menpora, dan Pak Presiden Jokowi terkait masalah AFC, dll," kicaunya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: