Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kapolri: Kami Cek Ulang Beras Plastik di Lab Polri

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Polri masih meneliti zat yang terkandung di dalam beras diduga sintetis atau mengandung bahan plastik dan ditemukan di Bekasi, Jawa Barat.

"Kemarin kami mengambil sampel beras di Sucofindo, kami cek ulang di Laboratorium Polri dan Lab BPOM," kata Kapolri Jenderal Badrodin Haiti di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (26/5/2015).

Pihaknya segera mengumumkan ke publik bila hasil lab terkait beras sintetis itu sudah rampung. "Nanti hasilnya akan kami umumkan," katanya.

Dikatakannya, setelah dipastikan ada unsur plastik, pihaknya akan menelusuri asal usul peredaran beras tersebut. Dalam menangani kasus ini, Polri terus berkoordinasi dengan beberapa pihak terkait yakni Kementerian Perdagangan dan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Kasus beras sintetis atau beras plastik ini bermula dari temuan seorang warga Bekasi, Dewi Septiani atas keanehan beras yang dimasaknya.

Dewi pun berusaha mencari informasi tentang beras tersebut di internet. Selanjutnya ia berbagi informasi tentang beras yang diduga mengandung bahan PVC tersebut ke berbagai media sosial dan mengimbau masyarakat agar berhati-hati memilih beras. (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: