Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Drogba Siap Hijrah ke Liga Amerika Serikat

Warta Ekonomi -

WE Online, London - Pemain depan Chelsea Didier Drogba berharap dapat segera merapat ke Amerika Serikat mengikuti jejak Frank Lampard yang telah lebih dulu menegaskan kelanjutan karirnya di liga negara Paman Sam itu pasca musim kompetisi 2014/15.

Drogba segera meninggalkan Stamford Bridge setelah turun membela panji Chelsea dalam 381 laga. Ia mengemas 164 gol dalam kurun perjalan dua periode dan sembilan musim di markas The Blues.

"Saya telah berbicara dengan Jose Mourinho dan pihak manajemen klub. Semua dari kami sampai kepada kata sepakat. Tahun depan saya masih tetap ingin bermain. Saya ingin tetap tampil, sebagaimana anda ketahui. Saya boleh menyatakan bahwa saya telah memberi segalanya dan saya tidak akan berbuat itu lagi. Tahun ini saya tidak lagi memiliki asa seperti itu," kata Drogba.

Setelah turun membela Sunderland dalam laga Premier League pada Minggu, pemain berusia 37 tahun itu menyatakan akan melanjutkan kariernya dengan tampil bermain di klub baru, besar kemungkinan di Liga Amerika Serikat (MLS), sebagaimana dikutip dari laman Guardian.

"Kenyataannya, saya toh masih tampil bermain dan saya ingin tetap menikmati sebelum saya benar-benar berhenti. Dengan begitu, kami semua sepakat soal apa yang terbaik bagi kami semua di sini. Saya telah turun bermain di sejumlah pertandingan, bahkan telah memberi kontribusi bagi klub ini mendapat gelar juara liga. Ini yang terpenting. Saya sedikit merasa frustrasi karena masih ingin bermain di setiap pertandingan, tetapi hal itu tidak lagi dapat terwujud," katanya.

"Secara tulus saya katakan, ketika saya menyaksikan seluruh pemain di skuad ini, saya gembira karena telah memberi kontribusi. Tim ini perlu lebih kuat tahun depan agar dapat bersaing di Liga Champions. Mereka perlu membeli sejumlah pemain baru. Kami juga punya sejumlah pemain muda bertalenta, seperti Dominic Solanke, Ruben Loftus-Cheek, Nathan Ake dan pemain lainnya. Mereka perlu tampil. Saya tidak ingin menjadi pesaing mereka, karena saya beranggapan bahwa mereka perlu lebih banyak diberi kesempatan tampil," paparnya.

Ketika ditanya keputusannya mengikuti jejak mantan pemain Chelsea Frank Lampard yang lebih dulu hengkang ke Amerika Serikat, Drogba menambahkan, "Ya, tentu saja, meski saya masih harus mempertimbangkan dalam beberapa pekan ke depan. Saya masih ingin bermain."

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: