Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Puan: Ekspedisi NKRI Dapat Tingkatkan Kesejahteraan Rakyat

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani mengatakan bahwa ekspedisi NKRI akan sangat bermanfaat bagi masyarakat dan pembangunan di daerah.

"Ekspedisi NKRI ini juga dapat mendorong peningkatan kesejahteraan," kata Puan Maharani dalam siaran pers di Jakarta, Selasa (26/5/2015).

Dia menjelaskan, eskpedisi NKRI 2015 dilaksanakan selama empat bulan untuk melakukan pendataan dan pemetaan sumber daya, membuka daerah terpencil dan terisolir serta mendorong peningkatan kesejahteraan, pendidikan masyarakat serta kesadaran akan pertahanan wilayah.

Ekspedisi meliputi tiga provinsi yakni Bali, NTT dan NTB serta melibatkan 1.241 orang yang terdiri dari TNI, POLRI, Relawan, Tenaga Ahli dan Mahasiswa. Puan menambahkan, dirinya menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada Panglima TNI, Kapolri, Kepala Staf Angkatan, Komandan Jenderal Kopassus serta semua kementerian dan lembaga yang terkait.

"Selain itu, gubernur, bupati dan wali kota se-NTT, NTB, Bali, dan kepada semua peserta ekspedisi, masyarakat dan semua pendukung yang membuat ekspedisi ini berjalan dengan baik sesuai dengan yang di harapkan," katanya.

Puan menambahkan dirinya sangat optimistis bahwa capaian keseluruhan ekspedisi akan sangat bermanfaat bagi masyarakat dan pembangunan di daerah. "Tetap semangat, bangun terus kebersamaan dan kesetiakawanan sosial dengan masyarakat sekitar dan manfaatkan kegiatan ini sebagai sarana mengembangkan kapasitas, menambah wawasan, menggelorakan nasionalisme, patriotisme dan semangat gotong royong," katanya. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: