Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ahok: Parkir Liar di Hayam Wuruk Harus Ditertibkan

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama meminta Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI menertibkan parkir liar kendaraan bermotor di sepanjang trotoar Jalan Hayam Wuruk.

Permintaan tersebut disampaikannya secara langsung saat melakukan tinjauan di kawasan sepanjang Jalan Hayam Wuruk, Jakarta Barat, Selasa (26/5/2015). "Setelah saya lihat langsung, ternyata memang banyak sekali parkir liar kendaraan bermotor di kawasan ini (Hayam Wuruk). Ini harus ditertibkan," kata Basuki.

Menurut pria yang lebih akrab disapa Ahok itu, parkir liar kendaraan bermotor di trotoar di sepanjang kawasan tersebut tidak dapat terus-menerus dilakukan karena mengganggu para pejalan kaki. "Kalau memang masih ada space yang luas untuk pejalan kaki, ya tidak apa-apa dimanfaatkan untuk tempat parkir. Tapi kalau tidak ada space untuk pejalan kaki, berarti parkirnya harus dipindahkan," ujar Ahok.

Terkait hal tersebut, dia pun menuturkan akan memberikan instruksi langsung kepada Dishubtrans DKI Jakarta untuk segera menertibkan parkir liar di trotoar sepanjang Jalan Hayam Wuruk.

"Nanti akan saya sampaikan ke Dishubtrans. Saya akan instruksikan langsung kepada mereka supaya segera menertibkan parkir liar itu, bisa dipindahkan ke tempat lain, atau bagaimana lah biar Dishub yang selesaikan," tutur Ahok.

Dalam kunjungan siang hari itu, Ahok juga menyempatkan diri untuk berkomunikasi dengan sejumlah pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di sepanjang trotoar tersebut. "Saya sudah berpesan kepada para pedagang di sini supaya mau ditata atau dipindahkan ke tempat lain yang lebih baik, karena kita kan ingin kota ini tertata dan rapi," ungkap Ahok. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: