Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pengawasan Ketat, Bulog: Raskin Aman dari Beras Plastik

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Direktur Utama Perum Bulog Lenny Sugihat menjamin beras yang tersedia di gudang Bulog seluruh Indonesia adalah beras asli dan terhindar dari campuran beras sintetis atau beras plastik.

Hal itu dikemukakannya saat menghadiri rapat kerja dengan Komisi IV DPR di Ruang Rapat Komisi IV DPR, Jakarta, Selasa (26/5/2015). Hadir pula dalam rapat Menteri Pertanian Amran Sulaiman serta Kepala Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Roy Sparingga.

"Mengenai berbedarnya isu beras raskin tercampur dengan beras plastik itu tidak benar. Kami sudah lakukan pengecekan  di beberapa tempat di antaranya di Karawang, Sleman, dan Gunung Kidul. Jadi, itu tidak benar," tegas Lenny.

Ia menambahkan pengadaan beras Bulog untuk beras raskin murni dari pengadaan dalam negeri hasil produksi petani. "Mitra kerjanya juga sudah memenuhi standar prosedur yang telah disepakati di mana harus ada rekomendasi dengan dinas setempat. Jadi betul-betul teridentifikasi dan kami pastikan beras yang masuk ke gudang Bulog sudah melalui pemeriksaan yang ketat dan juga untuk yang keluar sampai titik distribusi merupakan tanggung jawab Bulog," tambahnya.

Untuk itu, ia telah menginstruksikan kepada seluruh jajaran Bulog hingga gudang untuk meningkatkan keamanan gudang khususnya.

"Dan segera melakukan tindakan proaktif bilamana ada isu-isu yang meresahkan masyarakat. Kami telah berkoordinasi dengan gubernur, bupati, dan aparat hukum setempat untuk meyakinkan bahwa beras Bulog dalam posisi aman," jelasnya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: