Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tekan Inflasi, Besok Jokowi Pimpin Langsung Rakornas TPID

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dipastikan bakal memimpin langsung Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) yang akan digelar pada Rabu (27/5/2015) di Jakarta.

Hal itu disampaikan Direktur Departemen Kebijakan Ekonomi dan Moneter Bank Indonesia (BI) Doddy Zulverdi saat diskusi dengan media mengenai Rakornas TPID.

"Kita sudah lima kali adakan Rakornas TPID, tapi pada Rakornas kali ini terbilang istimewa karena Presiden RI bukan hanya akan membuka acara tapi juga memimpin rapat ini sampai selesai," ujar Doddy kepada awak media di Gedung BI Jakarta, Selasa (26/5/2015).

Dia mengatakan partisipasi Presiden Jokowi dalam kegiatan tersebut diharapkan dapat membuahkan hasil yang lebih berkualitas untuk menekan inflasi nasional, khususnya di daerah.

"Jadi kita harapkan Rakornas VI TPID lebih berkualitas dan lebih konkret dengan kehadiran Presiden Jokowi memimpin rapat," pungkasnya.

Selain itu, ia mengatakan bahwa pada Rakornas keenam TPID ini juga akan luar biasa karena dihadiri 432 anggota yang berasal dari seluruh Indonesia. "Peserta Rakornas TPID kali ini lebih banyak. Tahun ini jumlahnya 432 TPID, meningkat luar biasa dari tahun lalu yang berjumlah 233," jelasnya.

Menurut Doddy, peningkatan ini dikarenakan memang instruksi Kementerian Dalam Negeri yang meminta setiap daerah untuk membentuk TPID.

"Nanti akan hadir 34 kepala daerah atau gubernur dan 398 wali kota atau bupati yang mewakili kabupaten/kota di seluruh Indonesia," ucapnya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: