Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kubu Ical: Platform Kita dengan Kubu Agung Beda

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Ketua DPP Partai Golkar hasil Munas Bali Tantowi Yahya menilai perbedaan platform antara Golkar Munas Bali dan Munas Jakarta menjadi hambatan islah jangka panjang.

"Apabila berbicara islah jangka panjang maka hambatannya mengenai 'platform' (masing-masing kubu)," kata Tantowi di Gedung Nusantara II, Jakarta, Selasa (26/5/2015).

Dia menjelaskan perbedaan "platform" Golkar hasil Munas Bali ingin berada di luar pemerintahan sedangkan Golkar Munas Jakarta ingin berada di dalam pemerintahan. Hal itu menurut dia merupakan mendasar namun diharapkan perbedaan kehendak politik itu bisa diselesaikan dengan baik.

"Kalau Munas Bali 'platform' jelas yaitu ingin di luar pemerintahan yang cerdas dan solutif sedangkan di kubu sana ingin di dalam pemerintahan," ujarnya.

Selain itu Tantowi menilai islah yang sedang digagas mantan Ketua Umum Partai Golkar Jusuf Kalla merupakan upaya islah jangka pendek. Hal itu menurut dia sangat strategis, relevan dan sangat dibutuhkan.

"Upaya yang dibangun beliau (JK) mengajak supaya kubu Agung lebih mementingkan kepentingan yang besar yaitu kepentingan partai," ujarnya.

Dia mengatakan solusi jangka pendek itu agar kader yang mau memimpin daerah tidak kehilangan hak politiknya untuk memimpin daerah. Menurut dia ide gagasan yang cerdas meski sifatnya jangka pendek, nanti akan tercapai islah selanjutnya dan itu jalur masuk islah sesungguhnya.

"Sudah ada kesepakatan yang diinisiasi dari Pak JK agar memikirkan kepentingan besar yaitu partai dan kader. Diharapkan jangan berpikir untuk kepentingan perorangan dan kelompok tertentu serta tujuan pragmatis," katanya. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: