Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Diego Costa Dicoret dari Timnas Spanyol

Warta Ekonomi -

WE Online, Madrid - Penyerang Chelsea Diego Costa dicoret oleh pelatih timnas Spanyol Vicente del Bosque dari tim berisi 24 pemain untuk pertandingan persahabatan melawan Kosta Rika dan pertandingan tandang di kualifikasi Piala Eropa 2016 melawan Belarus bulan depan.

Dua pemain Sevilla Sergio Rico dan Aleix Vidal mendapat penghargaan untuk penampilan bagus mereka, di mana kedua pemain finalis Liga Europa itu dipanggil masuk timnas untuk pertama kalinya. Bagaimanapun, terdapat juga kekecewaan untuk gelandang Manchester United Ander Herrera dan Thiago Alcantara dari Bayern Munich, di mana keduanya juga tidak dipanggil masuk timnas.

Costa kembali bertanding pada dua pertandingan terakhir Chelsea di Liga Utama Inggris setelah absen sebulan karena masalah pada otot paha belakangnya, mencetak gol penalti untuk sang juara Inggris tersebut saat mereka menang 3-1 atas Sunderland pada Minggu untuk membuat ia telah mengoleksi 21 gol pada musim ini.

Penyerang kelahiran Brazil itu gagal mengulang penampilan bagusnya untuk negara yang mengadopsinya itu, di mana ia hanya mencetak satu gol dari tujuh pertandingan untuk Spanyol.

Del Bosque juga memanggil lima pemain muda yang menjanjikan yakni Jose Antonio Gaya, Juanmi, Jonny, Saul Niguez, dan Ruben Duarte untuk berlatih bersama tim, di mana pemain-pemain Barcelona dan penyerang Juventus Alvaro Morata baru akan baru akan bergabung dengan rekan-rekan setimnya dua hari sebelum pertandingan melawan Kosta Rika karena keterlibatan mereka di final Liga Champions.

Spanyol menjamu perempat finalis Piala Dunia itu di Leon pada 11 Juni, sebelum melawat ke Borisov tiga hari kemudian. Sang juara Eropa menghuni peringkat kedua di kualifikasi Grup C, tertinggal tiga angka dari pemuncak klasemen Slovakia, namun masih berada di tempat yang sangat bagus untuk lolos ke Kejuaraan Eropa berikutnya di Prancis, di mana dua tim teratas dari masing-masing grup berhak melaju.

Timnas Spanyol: Kiper: Iker Casillas (Real Madrid), David de Gea (Manchester United), Sergio Rico (Sevilla) Bek: Sergio Ramos, Dani Carvajal (Real Madrid), Gerard Pique, Jordi Alba, Marc Bartra (Barcelona), Juanfran (Atletico Madrid), Juan Bernat (Bayern Munich) Gelandang: Sergio Busquets, Andres Iniesta (Barcelona), Koke (Atletico Madrid), Mikel San Jose (Athletic Bilbao), David Silva (Manchester City), Santi Cazorla (Arsenal), Cesc Fabregas (Chelsea), Isco (Real Madrid).

Penyerang: Alvaro Morata (Juventus), Vitolo, Aleix Vial (Sevilla), Pedro Rodriguez (Barcelona), Nolito (Celta Vigo), Paco Alcacer (Valencia). (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: