Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Rosan Roeslani Diusung Jadi Caketum Kadin

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Periode kepemimpinan Suryo Bambang Sulisto sebagai Ketua Umum Kadin Indonesia akan berakhir pada September 2015 maka suksesi kepemimpinan tinggal menyisakan waktu beberapa bulan.

"Sebagai mitra strategis pemerintah di bidang ekonomi-bisnis, Kadin perlu mendukung sekaligus mendorong serta memberi masukan bagi kebijakan dan program ekonomi pemerintah yang sedang mengalami tantangan saat ini. Untuk itu, kita membutuhkan figur-figur calon ketua umum (caketum) baru yang visioner, energik, kreatif, inovatif, dan berwawasan luas," terang Wakil Ketua Umum Kadin Wilayah Timur Annar Salahuddin Sampetoding.

Sosok dengan kriteria dimaksud, menurut Annar, terlihat dalam diri Rosan Perkasa Roeslani. Rosan yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Umum (WKU) Kadin Bidang Perbankan dan Finansial, dalam penilaian para pimpinan Kadin Daerah, khususnya dari Wilayah Timur Indonesia, merupakan salah satu WKU yang paling berprestasi dalam lima tahun terakhir. Rosan dikenal sebagai pebinis yang memiliki inisiatif dan solusi dalam menghadapi tantangan ekonomi, terutama dalam sektor yang dipercayakan kepadanya.

"Dia merupakan salah satu WKU yang paling concern dalam menjalankan perannya di bidang perbankan dan finansial. Salah satu contoh inisiatifnya adalah berdirinya PT Palapa Nusantara Berdikari yang membantu usahawan-usahawan kecil di berbagai pelosok Tanah Air dalam mengatasi problem modal usaha," jelas Annar.

Program-program yang diusung Rosan sangat dirasakan para pimpinan Kadin daerah. Selain itu, Rosan pun tak segan untuk melakukan kunjungan ke daerah-daerah dan aktif menjembatani kepentingan bisnis di pusat daerah. Karena itu, dalam Rakernas ini para pimpinan Kadin Wilayah Indonesia Timur menilai Chairman Grup Recapital ini layak diusung sebagai suksesor Suryo Bambang Sulisto.

Menurutnya, periode kepemimpinan Suryo Bambang Sulisto sudah menunjukkan catatan positif. Prestasi ini perlu dilanjutkan oleh figur yang memiliki kualifikasi mumpuni, sebagaimana Rosan Roslani.

Baca Juga: Pria Buleleng Diringkus usai Curi Tabung Gas-Barang Elektronik

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: