Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mendikbud Apresiasi Program Satu Ayat Al-Quran Sebelum Belajar

Warta Ekonomi -

WE Online, Pidie - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan memberi apresiasi terhadap kebijakan sehari wajib membaca satu ayat Alquran sebelum belajar.

"Kami memberikan apreasiasi apa yang telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Pidie," katanya di sela-sela jamuan makan di Pendopo Bupati Pidie di Sigli, Rabu (27/5/2015).

Ia menjelaskan kebiasaan membaca satu ayat tersebut nantinya akan menjadi budaya. "Semua kita harus fokus untuk sektor pendidikan terutama untuk guru dan orang tua," katanya. Dalam kunjungan kerja ke Kabupaten Pidie itu juga hadir Jaksa Agung HM Prasetyo, Menteri Agraria dan Tata Ruang Ferry Mursyidan Baldan dan Anggota Komisi III DPR H M Nasir Djamil dan unsur Forkopimda Aceh.

Bupati Pidie Sarjani Abdullah menyatakan pihaknya telah mencanangkan program membaca Alquran satu hari satu ayat sebelum belajar kepada setiap siswa di kabupaten itu. "Setiap siswa di Kabaputen Pidie Jaya wajib membaca satu ayat Alquran," katanya. Ia mengatakan kebijakan membaca satu hari satu ayat Al Quran telah dicanangkan pada pada Maret 2014. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: