Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

JK: Hanya 30% Penduduk Indonesia Nikmati Air Bersih

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengatakan baru 30% dari jumlah penduduk Indonesia yang menikmati layanan air bersih.

Hal itu dikatakannya saat membuka gelaran Water, Sanitation, and Cities (WSC) Forum & Exhibition 2015 di Jakarta Convention Center (JCC), Rabu (27/5/2015). Gelaran yang diselenggarakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) ini turut dihadiri Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

"Sering dikatakan kita sudah tersambung 70%. Di mana 70%? Saya tanya PDAM berapa langganannya? 10 juta sambungan. Jika dikalikan lima orang baru 50 juta orang yang mendapatkan sambungan air bersih. Artinya, baru 30%  yang mendapat sambungan air bersih bangsa ini," kata JK.

Untuk itu, JK mengatakan pemerintah dalam lima tahun ini akan meningkatkan sambungan air bersih. Hal ini dilakukan agar lebih banyak lagi masyarakat menikmati layanan air bersih.

"Kita bikin program 10 juta sambungan baru harus dilakukan dalam lima tahun ke depan. Itu yang harus dilaksanakan sebab selama ini ada ketidakadilan soal air," tambahnya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: