Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

PAM Jaya Bakal Pasang Keran Air Siap Minum di Jakarta

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Perusahaan Air Minum (PAM) Jaya berencana memasang keran air siap minum di sejumlah lokasi, wilayah Jakarta, di antaranya taman dan tempat wisata.

"Keran air siap minum ini untuk memudahkan masyarakat mendapatkan air minum. Apalagi, air minum itu bisa didapatkan secara gratis," kata Direktur Utama PT PAM Jaya Sriwidayanto Kaderi di Jakarta, Rabu (27/5/2015).

Menurut dia, nantinya keran air siap minum tersebut akan dipasang di sebanyak 12 destinasi wisata pesisir, di antaranya Museum Fatahillah, Monas, Taman Surapati, dan Taman Mini Indonesia Indah (TMII). "Kalau di luar negeri, keran-keran air siap minum ini sebetulnya sudah terpasang di sejumlah tempat. Akan tetapi, kalau di Indonesia, keran air siap minum sudah tersedia di areal bandara," ujar Sri.

Di Jakarta, dia menuturkan bahwa keran air semacam itu tersedia di Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Masjid Baiturrahman Pondok Kelapa, serta Kantor Kelurahan Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur. "Keran air siap minum juga tersedia pada saat pelaksanaan kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor atau Car Free Day yang digelar setiap hari minggu di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI)," tutur Sri.

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa pemasangan instalasi keran air tersebut relatif cukup mudah karena hanya membutuhkan lahan yang kecil dan biayanya hanya sekitar Rp50 juta per unit. "Oleh karena itu, kami mau pasang lagi di beberapa tempat. Namun, walaupun pemasangannya mudah dan murah, kami masih memikirkan masalah pengamanan pada keran air tersebut," kata Sri. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: