Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

BI Akan Restui Rencana Konsolidasi Jaringan ATM Empat Bank BUMN

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Bank Indonesia (BI) mengakui telah menerima rencana konsolidasi anjungan tunai mandiri (ATM) yang dilayangkan empat bank milik badan usaha milik negara (BUMN). Adapun, keempat bank BUMN yang telah melaporkan kepada bank sentral mengenai keinginan konsolidasi ATM tersebut adalah Bank Mandiri, BNI, BRI, dan BTN.

"Konsolidasi ATM bank BUMN akan mendukung rencana interkoneksi dan interoperabilitas antarbank," kata Deputi Gubernur BI Ronald di Jakarta, Rabu (27/5/2015).

Menurut Ronald, apabila bank-bank saling terkoneksi satu sama lain maka akan meningkatkan efisiensi bagi perbankan itu sendiri. Selain itu, juga akan memberikan kenyamanan bagi para nasabah untuk bertransaksi.

"BI akan memberikan ruang untuk konsolidasi ATM bagi bank BUMN ini sepanjang mereka tidak menimbulkan tambahan biaya kepada nasabah," tukasnya.

Sekadar informasi, para bankir BUMN sendiri sebelumnya menargetkan konsolidasi jaringan ATM akan diimplementasikan pada tahun ini.

Adapun model bisnis koneksi ATM ini adalah sistem jaringan akan menjadi satu kemudian mesin ATM bank BUMN hanya beredar terbatas, misalnya, satu lokasi hanya boleh satu mesin ATM.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: