Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Multipolar Segera Bangun Pusat Data di Cikarang

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Multipolar Technology Tbk (MLPT) menyatakan fase pertama pengembangan pusat data Tier-4 ready yang akan dilakukan melalui anak usahanya, yakni PT Graha Teknologi Nusantara (GTN) akan segera dilakukan pada awal Juni 2015.

Presiden Direktur MLPT Wahyudi Chandra mengatakan bahwa pada fase pertama pusat data yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat ini, akan memiliki kapasitas 2.000 m².

"Kami akan lakukan groundbreaking Juni. Ini untuk fase awal kapasitas 2.000 m²," katanya di Jakarta, Rabu (27/5/2015).

Ia menjelaskan bahwa secara keseluruhan untuk melakukan pengembangan data center tersebut investasi yang akan dialokasikan sebesar US$ 200 juta. "Rencananya, memang pembangunan tersebut dilakukan secara bertahap selama lima tahun sehingga nanti totalnya itu sebesar 20.000 m²," jelasnya.

Ia berharap pengembangan data center Tier-4 ready diperkirakan akan mulai beroperasi paling lama di kuartal dua 2016 mendatang.

"Selesainya di tahun 2016 mendatang dan belum akan memberikan kontribusi ke pendapatan tahun ini. Nantinya diharapkan dapat memberikan kontribusi yang signifikan ke pendapatan kami," ujarnya.

Seperti diketahui, MLPT mendirikan GTN bersama dengan Mitsui & Co Ltd (Mitsui) dan Mitsui Knowledge Industry Co Ltd (MKI). Komposisi kepemilikan saham GTN terdiri dari MLPT sebesar 65 persen, Mitsui 10 persen, dan MKI 25 persen.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: