Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Komisi XI Dorong Pemerintah Perhatikan Pengusaha Muda

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Anggota Komisi XI DPR RI Aditya Nugra Moha meminta pemerintah agar memberi perhatian khusus untuk mendorong semakin munculnya kaum muda menjadi pengusaha nasional. Ia mengatakan pertumbuhan ekonomi Indonesia akan membaik bila produktivitas kaum muda diarahkan.

Menurut Aditya, pertumbuhan ekonomi harus melibatkan kaum muda yang produktif dan kreatif. Sesuai data dari Kementerian Keuangan RI, angkatan kerja Indonesia berada di angka 206 juta yang sedang berada di usia produktif. Tentunya, produktivitas itu membutuhkan wahana penyaluran dalam bentuk usaha.

"Sasaran pertumbuhan ekonomi, logikannya harus ke kaum produktif dan yang muda itu. Makanya pemerintah perlu mengeluarkan regulasi untuk mendukung tumbuhnya usaha pemula," tegas Aditya di Jakarta, Rabu (27/5/2015).

Selama ini, lanjut dia, eksplorasi pemerintah di lini tersebut masih kurang terencana dengan baik. Itu sebabnya, perekonomian yang lesu cenderung susah didorong terkecuali melalui konsumsi, bukan dengan produktivitas.

Pemerintah sendiri melalui Kementerian Keuangan menyatakan bahwa sejauh ini sudah melakukan sejumlah langkah untuk memastikan tumbuhnya usaha pemula. Misalnya, dengan memberikan modal melalui program kredit usaha rakyat (KUR) atau program-program lainnya yang memberikan stimulasi secara langsung.

Namun, menurut Aditya, dorongan itu sebaiknya diwujudkan dalam bentuk sebuah regulasi sebab dengan sebuah aturan perundang-undangan yang baik, lanjut dia, maka pengembangan kaum muda sebagai pengusaha yang produktif akan bisa dilaksanakan secara terencana dan baik.

"Kalau bisa diundangkan dan ada regulasinya," tandasnya.

Baca Juga: Pria Buleleng Diringkus usai Curi Tabung Gas-Barang Elektronik

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ferry Hidayat
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: