Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dolar AS Bervariasi Terhadap Mata Uang Lainnya

Warta Ekonomi -

WE Online, New York - Kurs dolar AS diperdagangkan bervariasi terhadap mata uang lainnya pada Rabu (Kamis pagi WIB, 28/5/2015), di tengah membaiknya krisis utang Yunani.

Dengan tidak adanya data ekonomi utama yang keluar pada Rabu, investor mengalihkan fokus mereka ke situasi perudingan utang Yunani dengan para kreditornya.

Perdana Menteri Yunani Alexis Tsipras mengatakan pada Rabu bahwa perundingan berada di "bentangan akhir" terhadap kesepakatan yang positif, dan pemerintah Yunani mengatakan pihaknya mulai menyusun kesepakatan dengan para kreditor.

Data ekonomi AS yang positif baru-baru ini juga telah meningkatkan perkiraan kenaikan suku bunga oleh Federal Reserve, sehingga memberikan dukungan terhadap dolar.

Ketua Federal Reserve Janet Yellen ketika menyampaikan pidatonya Jumat lalu, mengatakan "Jika ekonomi terus membaik seperti yang saya harapkan, saya pikir itu akan sesuai di beberapa titik tahun ini untuk mengambil langkah awal meningkatkan target tingkat suku bunga federal fund." Pada akhir perdagangan di New York, euro menguat menjadi 1,0890 dolar dari 1,0872 dolar di sesi sebelumnya, dan pound Inggris turun menjadi 1,5341 dolar dari 1,5387 dolar. Dolar Australia turun menjadi 0,7724 dolar dari 0,7733 dolar.

Dolar dibeli 123,84 yen Jepang, lebih tinggi dari 123,05 yen pada sesi sebelumnya. Greenback bergerak turun menjadi 0,9512 franc Swiss dari 0,9527 franc Swiss, dan bergerak naik menjadi 1,2469 dolar Kanada dari 1,2431 dolar Kanada. (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Sucipto

Advertisement

Bagikan Artikel: