Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

5.000 Siswa di Manado Siap Sambut Jokowi

Warta Ekonomi -

WE Online, Manado - Sekitar 5.000 siswa SD sampai SMA di Manado, Kamis (28/5/2015) pagi, berdiri di sepanjang jalan utama kota setempat untuk menyambut Presiden RI Joko Widodo dan Ibu Negara Iriani Widodo.

"Para siswa sudah ada di tepi Jalan Walanda Maramis, Jalan Martadinata, dan Jalan Yos Sudarso, sejak pukul 06.00 Wita dengan membawa bendera Merah Putih, " kata Kepala Dinas Pendidikan Manado Corry Tendean di Manado, Kamis (28/5/2015).

Ia mengatakan penggalangan siswa untuk menyambut Presiden bersama rombongan adalah instruksi dari Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Utara. "Namun kami memilih siswa kelas IV sampai VI untuk SD dan VII dan VIII untuk SMP karena mereka lebih gampang diatur saat berdiri di tepi jalan," katanya.

Demikian juga untuk siswa SMA dan sederajat, kata Corry, adalah kelas X dan XI karena yang kelas XII sudah lulus. Seorang guru SD Katolik 13 Manado Meike Rasuh mengatakan dari sekolah mereka, para siswa yang dipilih untuk menyambut Presiden adalah kelas IV sampai VI.

"Tidak semua diajak karena yang lainnya belajar dan agak susah diatur jika yang diajak adalah kelas I sampai III, jadi dipilih yang lebih besar," katanya.

Salah satu siswa SMA Negeri I bernama Credo Walintukan, mengatakan mereka disuruh datang oleh sekolah untuk menyambut Presiden. "Kami datang sejak pagi dan berdiri di Jalan Walanda Maramis diantarkan guru dan melambaikan bendera kepada seluruh rombongan yang lewat," katanya.

Ia mengaku senang bisa ikut dalam kegiatan itu karena tidak setiap hari Kepala Negara mengunjungi Manado. Ia menyebut memanfaatkan kesempatan itu sebaik-baiknya dalam menyambut kunjungan Kepala Negara ke di Manado. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: