Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bappenas Maksimalkan Temuan Bangsa Bangun Industri Penguat Pembangunan

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Andrinof Chaniago mengatakan, riset serta hasil-hasil penelitian dari Bangsa Indonesia akan menjadi tumpuan pembangunan nasional.

"Kami akan maksimalkan temuan Bangsa Indonesia untuk membangun industri-industri penguat pembangunan," kata Adrinof Chaniago di Jakarta, Rabu (27/5/2015) malam.

Dalam peluncuran badan otonom untuk dana penelitian tersebut, dia menjelaskan, dengan adanya riset yang lebih dalam, maka pembangunan Indonesia akan lebih cepat. Ilmu pengetahuan dan teknologi didorong untuk lebih mengedepankan kepentingan pembangunan nasional.

"Iptek lebih bisa diandalkan untuk mengembangkan industri-industri pembangunan, dengan begitu akan turut memacu kegiatan perekonomian," katanya.

Ia berharap aktivitas-aktivitas riset lebih sering diadakan dan dikembangkan untuk lebih luas bidang penelitiannya. Dengan adanya aktivitas riset yang terus terpacu, maka akan banyak temuan-temuan baru yang bisa mendongkrak sektor perekonomian. "Suatu temuan tentunya akan memudahkan pencapaian lain, maka temuan-temuan baru haruslah inovatif," tuturnya.

Namun, suatu penelitian mempunyai aturan tersendiri, tidak bisa dipaksakan dalam batasan-batasan waktu yang singkat seperti bidang lainnya. "Agar penelitian maksimal dan menghasilkan pembangunan yang berkualitas, sebaiknya tidak dikejar dalam waktu singkat, namun hasilnya haruslah bisa bermanfaat bagi masyarakat," tuturnya. (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: