Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Biznet Luncurkan Layanan 'LaaS Cloud Computing'

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Biznet sebuah perusahaan layanan data menjalin kerja sama dengan Internet Initiatie Japan Inc (IIJ) kemudian menjelma menjadi PT Biznet GIO Nusantara atau selanjutnya disebut Biznet GIO. Kerjasama ini melahitkan dua produk baru, GIO Cloud dan GIO Enterprise, sebuah layanan komputasi awal, Biznet GIO Cloud berjenis Infrastructure-as-aService (LaaS), yang dirancang khusus untuk pasar Indonesia.

Sebuah riset, International Data Corporation (IDC) memperkirakan nilai total pasar cloud di Indonesia akan mencapai US$230 juta di akhir 2015, dan akan terus meningkat hingga US$378 juta di 2017. Menurut IDC, rata-rata pertumbuhan industri pasar cloud berada di kisaran 22-36% per tahun. Namun penerapan di Indonesia masih terkendala oleh ketersediaan layanan cloud yang cerdas serta kesiapan infrastruktur.

Kehadiran Biznet GIO, dengan kemampuan menggabungkan keunggulan jaringan, pusat data, dan infrastruktur Biznet Networks serta kepiawaian IIJ, yang merupakan perusahaan terdepan di Jepang dalam layanan cloud. Jepang sendiri merupakan negara peringkat pertama di dunia dalam hal cloud computing policy environment.

Biznet GIO Cloud menawarkan skema bayar per jam penggunaan. Harga yang tersedia mulai dari Rp 132.000 per bulan untuk satu mesin virtual. Menggunakan GIO Cloud, para pengguna mendapatkan keleluasaan untuk menyesuaikan kebutuhan kapasitas layanan komputasi dengan aset yang ada.

Biznet GIO menawarkan 5 keuntungan, yakni keandalan dengan jaminan 99,9% uptime dan memastikan pengalaman penggunaan aplikasi tanpa gangguan. Elastisitas sesuai kebutuhan, para pengguna hanya dikenakan biaya per jam pemakaian, sehingga mampu menyesuaikan skala mesin virtual berdasarkan kebutuhan.

Koneksi yang lebih cepat, memberikan akses dan waktu respon yang lebih cepat terhadap infrastruktur. Koneksi jaringan dengan biaya yang efisien, dan bebas biaya akses untuk 1 terabyte pertama, baik untuk koneksi jaringan inbound ataupun outbound. Serta fitur-fitur bawaan untuk keamanan jaringan, seperti firewall, port-forwarding, load balancer, dan virtual private network (VPN), yang dapat dinikmati tanpa biaya tambahan.

Layanan GIO enterprise cloud dirancang khusus bagi korporasi yang menawarkan tingkat keandalan, keamanan, dan pemenuhan compliance paling tinggi. GIO enterprice cloud memberikan penggunanya kemampuan manajemen penuh terhadap server-server yang ada. Layaknya pusat data virtual, Biznet GIO Enterprise Cloud dilengkapi dengan server-server hypervisor fisik dan server untuk tuntutan manajemen virtualisasi aplikasi-aplikasi milik pengguna.

Tampil dengan Wajah Baru

Setelah menjalin kerjasama dengan perusahaan Jepang Internet Initiatie Japan Inc (IIJ), Biznet juga tampil dengan wajah baru. Logo baru dengan harapan memiliki soul yang lebih fleksibel dan dinamis, yang mewakili semangat baru, Biznet untuk terus meningkatkan kualitas layanan bagi seluruh Indonesia. Dengan tampilan baru ini Biznet juga berkomitmen untuk memberikan layanan dan produk berkualitas yang kini tidak hanya tersedia bagi pelanggan bisnis, namun juga bagi pelanggan perorangan.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Agus Aryanto
Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: