Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Hotel Sahid Jaya International Tak Bagi Dividen

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Hotel Sahid Jaya International Tbk (SHID) dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) memutuskan untuk tidak membagikan dividen ke pemegang sahamnya.

Hal ini diungkapkan oleh Direktur Utama Hotel Sahid Jaya International Hariyadi B Sukamdani di Jakarta, Kamis (28/5/2015).

Ia menuturkan laba bersih perseroan pada tahun lalu dibukukan sebagai laba ditahan. Nantinya, laba tersebut akan digunakan untuk mendukung ekspansi bisnis perseroan pada masa mendatang.

"Kita tak bagi dividen. Laba bersih perseroan kami bukukan sebagai laba ditahan guna menunjang bisnis SHID ke depannya," tegasnya.

Seperti diketahui, Hotel Sahid mencatat penurunan pendapatan usaha sebesar 6,61% di sepanjang 2014 menjadi Rp 190,88 miliar dari tahun sebelumnya Rp 205,04 miliar. Alhasil, laba yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk tercatat turun menjadi Rp 12,07 miliar ketimbang tahun 2013 yang sebesar Rp 14,57 miliar.

"Salah satu pemicu penurunan pendapatan pada tahun lalu itu karena bertepatan dengan tahun pemilu. Tahun ini kita juga dihadapi oleh berbagai tantangan baik kondisi makro ekonomi dan larangan PNS untuk rapat di hotel-hotel. Mudah-mudahan perusahaan bisa menghadapi tantangan tersebut," tutupnya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: