Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

PSSI Sampaikan Permohonan Maaf ke Rakyat

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Sepakbola Indonesia kini benar-benar sudah di ujung tanduk. Hal ini dipastikan setelah Federasi Sepak bola Internasional atau Fédération Internationale de Football Association (FIFA) akan menjatuhkan sanksi suspensi akibat intervensi pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga yang membekukan PSSI.

Terkait kondisi tersebut, Ketua Umum PSSI La Nyalla M Mattalitti yang kini tengah berada di arena kongres FIFA mengirimkan surat terbuka kepada masyarakat pecinta sepakbola. Berikut isi surat tersebut

Seluruh rakyat Indonesia,

Khususnya pecinta dan keluarga besar sepak bola Indonesia

Melalui pesan singkat ini, saya sampaikan update informasi dari arena kongres FIFA bahwa posisi FIFA tetap pada keputusan mereka yang telah disampaikan melalui suratnya kepada PSSI bahwa FIFA akan menjatuhkan sanksi suspension terhadap sepakbola Indonesia selama Menpora tidak mencabut SK nomor 01307 tahun 2015 tentang Sanksi Administratif terhadap PSSI.

Saya memohon maaf kepada seluruh pecinta dan keluarga besar sepakbola Indonesia bahwa upaya dan usaha PSSI agar Menpora mencabut SK tersebut belum berhasil sampai hari ini. Meskipun kita semua mengetahui bahwa telah banyak pihak, mulai dari Wakil Presiden, DPR, dan DPD RI, Ketua Umum KONI, dan KOI, juga PWI, tokoh masyarakat hingga istri para pemain sepakbola dan masyarakat luas, menyuarakan hal yang sama; yakni meminta Menpora mencabut SK pembekuan PSSI demi menghindarkan Indonesia dari sanksi FIFA. Namun, Menpora masih bersikukuh dengan sikapnya sehingga penjatuhan sanksi FIFA semakin menjadi keniscayaan seiring batas waktu yang diberikan FIFA hingga tanggal 29 Mei 2015.

Sekali lagi, atas nama PSSI, saya memohon maaf kepada seluruh rakyat Indonesia, khususnya para pecinta dan keluarga besar sepakbola Indonesia, terutama pemain, pelatih, wasit, dan suporter, serta pelaku industri sepakbola. Masa depan sepakbola Indonesia kini di ujung tanduk.

Timnas akan berhenti. Ratusan pemain timnas, dari tim senior, U23, U19, U16, dan U14 wanita, yang siap menyongsong event internasional di tahun 2015 ini terpaksa harus kecewa. Ribuan suporter pendukung timnas tak akan bisa lagi memberi semangat tim Garuda yang merumput demi nama Indonesia.

Denyut nadi sepakbola yang memompa dinamika sosial dan ekonomi akan berhenti dan yang tak kalah penting, olahraga pemersatu dan perekat bangsa ini akan mati suri. Semoga sisa waktu dua hari yang kita miliki mampu dimanfaatkan oleh Menpora untuk mengambil keputusan terbaik bagi bangsa Indonesia dengan mencabut SK tersebut.

Wassalamu'alaikum Wr Wb

La Nyalla M. Mattalitti
Presiden PSSI

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: