Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Blue Bird Masih Punya Izin Lisensi Taksi 6.000 Armada

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Manajemen PT Blue Bird Tbk (BIRD), yang merupakan perusahaan transportasi dan taksi ini, menyebutkan bahwa dengan kondisi makro ekonomi yang masih belum stabil maka pihaknya masih akan melihat waktu yang tepat untuk melakukan penambahan armada.

Direktur Blue Bird Adrianto Djokosoetono mengatakan bahwa hingga saat ini perseroan masih memiliki sebanyak 6.000 lebih izin lisensi taksi di seluruh Indonesia.

"Kondisi makro sedang kontraksi. Kita lihat waktu yang tepat untuk menambah. Kita punya izin sebanyak 6.000 lebih izin yang belum direalisasikan dari tahun lalu itu 7.500 armada. Ini juga ada penambahan izin," jelasnya.

Namun, ia menambahkan bahwa untuk merealisasikan izin yang dimiliki perseroan maka bergantung terhadap kuota yang masih tersedia. "Tapi, untuk taksi tergantung kuota di kotanya. Jadi kita lihat berdasarkan itu. Kalau ada izin kita akan tambah. Dibandingkan Singapura dan Bangkok penetrasi kita masih sedikit," ujarnya.

Berdasarkan laporan keuangan perseroan di tahun 2014 lalu, persereoan membukukan laba bersih sebesar Rp 735,11 miliar naik 3,89 persen dari pencapaian 2013 yang sebesar Rp 707,53 miliar.

Sedangkan, pendapatan bersih perseroan meningkat hingga 21,17 persen dari Rp 3,92 triliun menjadi Rp 4,75 triliun. Dengan beban Rp 400,25 miliar dari Rp 342,25 miliar. Kemudian, beban bunga sebesar Rp 282,72 miliar dari Rp 189,28 miliar.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: