Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jokowi: Jangan Sepelekan PKK

Warta Ekonomi -

WE Online, Minahasa - Presiden Joko Widodo saat membuka acara puncak Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) menyatakan peran-peran yang sudah dilakukan ibu dan kaum perempuan jangan disepelekan.

"Siapa yang bisa sampaikan seperti itu ke masyarakat. Siapa yang punya organisasi sampai ke bawah, PKK. Jangan sepelekan PKK," kata Presiden saat memberikan sambutan BBGRM ke XII dan HKG PKK ke-43 di Kabupaten Minahasa Utara, Provinsi Sulawesi Utara, Kamis (28/5/2015).

Presiden ketujuh Indonesia ini menambahkan yang bergerak bisa memberitahu masyarakat mengenai gizi dan angka kematian ibu serta anak, pencegahannya seperti apa, adalah PKK, karena itu jangan keliru. Presiden yang menghadiri puncak acara didampingi Ibu Negara Iriani Joko Widodo itu memberikan penghargaan dan apresiasi kepada tim penggerak PKK pusat dan daerah atas capaian-capaian yang selama ini telah dikerjakan.

Ke depan, harap Presiden, PKK lebih berperan sebagai ujung tombak pelaksanaan program prioritas di bidang kesehatan, pendidikan dan program-program kesejahteraan masyarakat lainnya sampai ke tingkat akar rumput, ke tingkat bawah.

"Terima kasih kepada pemerintah dan warga Provinsi Sulawesi Utara atas diselenggarakannya BBGRM dan HKG-PKK ini," ujar Presiden.

Pelaksanaan HKG-PKK, lanjut dia, mengingatkan semua peran keluarga lebih khusus ibu dan kaum perempuan membangun keluarga sehat sejahtera, kuat, sehingga bisa membangun masyaraat dan bangsa maju dan sejahtara.

Setelah pembukaan acara puncak itu usai, Presiden bersama rombongan membagikan Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar, Kartu Keluarga Sejahtera, serta kartu untuk disabilitas di Puskesmas Talawaan, Kecamatan Talawaan, Kabupaten Minahasa Utara. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: