Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Koperasi Berperan Turunkan Angka Kemiskinan

Warta Ekonomi -

WE Online, Depok - Wali Kota Depok Jawa Barat, Nur Mahmudi Isma'il mengatakan kegiatan koperasi berperan dalam menurunkan angka kemiskinan yang ada di wilayah tersebut.

"Penurunan angka kemiskinan tak lepas dari peran koperasi yang terus menyejahterakan anggotanya melalui berbagai macam program, sehingga pendapatan warga Depok di atas rata-rata," kata Nur Mahmudi di Depok, Jumat (29/5/2015).

Ia mengatakan bahwa Kota Depok pada 2014 mengalami penurunan angka kemiskinan sebesar 2,32 persen. Untuk itu ia mengimbau agar seluruh anggota koperasi dapat mengembangkan koperasinya secara nyata sehingga bermanfaat bagi anggotanya untuk meningkatkan perekonomian keluarga.

Menurut dia dalam kegiatan koperasi ini dapat menularkan semangat koperasi, yaitu semangat gotong royong antaranggota dalam bidang perdagangan, simpan pinjam dan kesejahteraan kepada masyarakat yang hadir dalam kegiatan ini.

"Saya selalu mengapresiasikan semangat pengurus yang telah mempertahankan kinerja, meningkatkan kapasitas usaha dan perputaran ekonomi di Depok," katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan Pasar (DKUP) Kota Depok, Achmad Kafrawi mengatakan untuk seakin meningkatkan peras koperasi dalam perekenomian masyarakat maka pihaknya menggelar Pekan Koperasi di Mako Brimob Kelapa Dua Depok.

Menurut dia pekan koperasi ini terdapat 50 stan, di mana 30 stan untuk koperasi dan sisanya dari pihak swasta yang terlibat menjadi sponsor. "Saya berharap aktivitas ekonomi dari anggota koperasi maupun lembaga benar-benar makin kreatif dan berkembang seiring pertumbuhan ekonomi yang semakin meningkat," katanya. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: