Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tiongkok Ingin Perkuat Kerja Sama dengan Yogyakarta

Warta Ekonomi -

WE Online, Yogyakarta - Pemerintah Tiongkok ingin memperkuat hubungan kerja sama perekonomian dengan para pengusaha di Daerah Istimewa Yogyakarta dengan memfasilitasi berbagai kemudahan akses kepada para pengusaha di negara tersebut.

"Kami akan memberikan fasilitas bagi pengusaha-pengusaha Yogyakarta untuk menjalin hubungan dengan perusahaan-perusahaan di Tiongkok," kata Wakil Perdana Menteri Tiongkok, Liu Yandong saat mengunjungi Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat, Kamis (28/5/2015).

Menurut Liu Yandong, Tiongkok serta Pemerintah Indonesia khususnya Yogyakarta memiliki potensi untuk saling meningkatkan hubungan perekonomian dan Pendidikan untuk saat ini hingga masa-masa mendatang. "Semoga persahabatan Tiongkok dan Indonesia bisa berlangsung selama-lamanya," kata dia.

Menurut dia, Indonesia merupakan negara yang selama ini mampu menjalin hubungan diplomatik terbaik dengan Tiongkok. Ia menilai Tiongkok dan Indonesia memiliki riwayat dan tantangan yang sama dalam membangun negara.

Dalam kunjungan ke Keraton Yogyakarta, Liu Yandong bersama beberapa delegasi dari Tiongkok disambut oleh Raja Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat, Sri Sultan HB X dengan penyajian hidangan makan malam serta beberapa tarian klasik Yogyakarta di Bangsal Sri Manganti Keraton Ngayogyakarta.

Keduanya juga sempat melakukan perbincangan singkat dan bertukar cendera mata di Gedong Jene, Kompleks Keraton Yogyakarta. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: