Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Alcatel-Lucent Luncurkan Solusi Percepat Transformasi Jaringan Telepon Menuju 'Ultra-Broadband'

Warta Ekonomi -

WE Online, Paris - Alcatel-Lucent (Euronext Paris dan NYSE: ALU) pada hari ini meluncurkan solusi Smart Transform PSTN yang memungkinkan penyelenggara layanan komunikasi memindahkan layanan suara dari teknologi PSTN (public switched telephone network) warisan ke infrastruktur ultra-broadband all-IP yang lebih hemat biaya.

Para penyelenggara layanan komunikasi sedang menghadapi tantangan signifikan dalam melayani lebih dari 700 juta orang serta bisnis di seluruh dunia yang masih mengandalkan layanan telefon lama yang biasa-biasa saja. Banyak operator mengandalkan jaringan-jaringan PSTN ini untuk mendapatkan aliran revenue besar. Namun demikian, untuk mengoperasikan serta memelihara jaringan-jaringan warisan ini dibutuhkan biaya besar akibat perangkat-perangkat boros energi dan telah usang yang membutuhkan jejak kaki real estate besar, serta akibat dari kehilangan teknisi PSTN yang trampil.

Selain itu, jaringan PSTN merepresentasikan biaya tambahan bagi para penyelenggara layanan komunikasi yang mengoperasikan jaringan-jaringan berbasis IP serta layanan-layanan suara. Sementara banyak penyelenggara layanan sedang mengeksplorasi cara-cara menonaktifkan PSTN dan pindah ke jaringan-jaringan all-IP, yang prosesnya sangat kompleks serta dapat menyebabkan penurunan revenue apabila konsumen mengalami masalah dalam layanan.

Smart Transform PSTN Alcatel-Lucent memberikan layanan konsultansi dan desain yang akan memungkinkan pengembangan rencana-rencana pengembangan PSTN yang komprehensif bagi para operator untuk melindungi nilai bisnis layanan-layanan suara marjin tinggi seraya mengoptimalkan biaya, menghapuskan resiko serta kompleksitas jaringan, dan meningkatkan revenue. Solusi menawarkan perencanaan industrial dan layanan migrasi yang dapat disesuaikan dengan berbagai situasi konsumen, menggunakan metodologi yang telah teruji, memproses dan mematenkan peralatan-peralatan untuk memindahkan para pengguna dari layanan PSTN ke layanan suara baru berbasis IP.

Fakta-fakta Penting:

Smart Transform PSTN menawarkan layanan-layanan profesional berikut:

 

Konsultasi – Rapat dengan para penyelenggara layanan komunikasi untuk menilai jaringan mereka, meninjau berbagai strategi dan skenario, serta memberikan modelling bisnis komprehensif.

Desain Solusi – Bekerja bersama operator untuk merancang kegiatan-kegiatan integrasi dan jaringan dengan target optimal serta validasi solusi berdasarkan tujuan-tujuan migrasi.

Perencanaan Migrasi – Mengembangkan rencana migrasi penyelenggara layanan termasuk program manajemen dan validasi data pengguna.

Migrasi – transfer lengkap pengguna akhir dari PSTN ke IP melalui migrasi massal pengguna data, pengurangan layanan suara secara progresif serta mengubah rute layanan-layanan pengguna.

Manajemen Paska-Migrasi – Finalisasi proses migrasi bagi para operator dengan menyediakan jaminan layanan suara dan menonaktfkan jaringan PSTN warisan.

Dengan menggunakan Smart Transform PSTN untuk migrasi PSTN mereka, para penyelenggara layanan komunikasi bisa mendapatkan:

 

Pengeluaran operasi lebih rendah dengan menurunkan konsumsi daya, biaya real estate serta biaya pemeliharaan.

Peluang kenaikan revenue dengan memberikan layanan-layanan baru dan bundling untuk dijual oleh operator, contohnya ‘triple-play’ dan komunikasi IP.

Proses transformasi yang lebih ramping dan cerdas menurunkan resiko-resiko proses migrasi pengguna akhir ke platform layanan all-IP

Menurunkan kompleksitas jaringan dengan cara mengeliminasi jaringan-jaringan paralel PSTN dan IP; memanfaatkan penggelaran ultra-broadband untuk mendapatkan manfaat perangkat berbasis IP, manajemen dan sumber daya suara dan data.

Berdasarkan metodologi yang telah teruji, proses dan perangkat-perangkat yang telah mendapat paten, Smart Transform PSTN memberikan:

 

Biaya migrasi lebih rendah 30%-50% dibandingkan dengan pendekatan-pendekatan migrasi tradisional

Waktu rata-rata outage pengguna akhir selama migrasi yaitu 20 detik dibandingkan dengan rata-rata 20 menit pada layanan rival

Migrasi 99% pengguna akhir tanpa hambatan

Time-to-market dua kali lebih kali

Smart Transform PSTN dibangun berdasarkan pengalaman luas Alcatel-Lucent serta layanan suara warisan, terlebih penting lagi, kemampuan-kemampuan teknologi akses ultra-broadband, IP dan proyek-proyek transformasi multi-vendor kompleks

Smart Transform PTSN juga menawarkan jalur evolusi terbaik dengan alat modelling dari Bell Labs yang merancang pendekatan migrasi optimal sehingga penyelenggara layanan komunikasi dapat mempercepat transformasi suara mereka serta transisi pengguna yang mulus tanpa hambatan

Alcatel-Lucent adalah mitra terpercaya para penyelenggara layanan di seluruh dunia, contohnya Deutsche Telekom, untuk proyek-proyek konsolidasi dan transformasi PSTN.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Achmad Fauzi
Editor: Achmad Fauzi

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: