Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Marak Ijazah Palsu, Politisi Golkar Minta Periksa Gelar 'Ir' Jokowi

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Wakil Ketua Komisi X DPR Ridwan Hisjam mendesak ijazah semua pejabat negara harus diperiksa ulang. Politisi Golkar itu meminta agar momentum maraknya kasus ijazah bodong jangan hanya disasar kepada anggota DPR serta PNS saja. Dia menantang agar Presiden Joko Widodo pun diperiksa terkait keabsahan ijazah yang dimilikinya.

"Kalau saya, semua pejabat tinggi negara, mulai dari Presiden yang punya titel insinyur dan Wapres juga harus diperiksa. Itu kalau mau bikin kejelasan," kata Ridwan Hisjam saat dihubungi di Jakarta, Jumat (29/5/2015).

Ridwan menambahkan, tindakan tegas itu akan membuat pemerintah dianggap serius dalam menangani permasalahan ini. Jika tidak seperti itu, fenomena yang sudah sejak lama terjadi ini akan terus terulang ke depannya.

"Makanya tidak pandang bulu, semuanya dari Presiden sampai ke bawah diaudit kembali. Termasuk juga DPR dan menteri-menteri, eselon, semuanya. Kalau ada yang pegang beri sanksi tegas," ungkapnya.

Diketahui seorang staf di DPR, Denti Noviany Sari dengan berani melaporkan anggota Komisi II DPR dari Fraksi Hanura Frans Agung Mula Putra. Dia dilaporkan ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR karena diduga menggunakan gelar doktor palsu.

Sebelumnya, Menteri Ristek dan Dikti M Nasir juga mengaku akan memeriksa ijazah seluruh PNS. Hal itu sebagai reaksi atas maraknya universitas abal-abal yang telah mengeluarkan ijazah yang diduga palsu alias bodong.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ferry Hidayat
Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: