Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Astra International Gelar Lomba Lari 'Bali Green Run'

Warta Ekonomi -

WE Online, Denpasar - PT Astra International Tbk bersama dengan Grup Astra wilayah Bali, Jumat (29/5/2015) mengadakan acara media gathering Bali Green Run (BGR), perlombaan lari berjarak 13K dan 6K yang akan diadakan pada hari Minggu, 31 Mei 2015 di desa Taro, Tegallalang, Bali. Dalam pelaksanaan BGR, Astra bekerjasama dengan pemerintah daerah Gianyar, Bali. Bupati Gianyar Anak Agung Gde Agung Bharata akan membuka acara lomba lari yang diikuti oleh peserta dari 12 negara ini.

Melalui BGR, Astra ingin mengajak masyarakat hidup sehat, sekaligus mencintai keindahan alam dan kebudayaan Indonesia, khususnya Bali.

Ketua Koordinator Grup Astra Wilayah Bali Rian Erlangga mengatakan, "Kami ingin mengajak masyarakat untuk hidup sehat sekaligus mencintai keindahan alam dan budaya Indonesia, khususnya di Bali. Sesuai dengan semboyan AGL, Kenali-Lakukan-Ajarkan, kami berharap masyarakat yang mengikuti BGR dapat mengenali bagaimana hidup sehat, melakukannya dan kemudian dapat mengajarkan atau menularkannya pada orang lain," katanya.

BGR merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan dalam rangkaian acara Astra Green Lifestyle (AGL) yang dilaksanakan sebagai peringatan Hari Lingkungan yang jatuh setiap tanggal 5 Juni. Tahun ini, AGL memasuki pelaksanaan yang kelima dan akan dilaksanakan di 10 kota di Indonesia, yaitu Jakarta, Denpasar, Bandung, Palembang, Makassar, Balikpapan, Yogyakarta, Pekanbaru, Surabaya dan Medan.

Diikuti 500 Pelari dari 12 Negara

BGR diikuti oleh 500 peserta, jumlah ini sesuai dengan target yang ditentukan oleh panitia penyelenggara. Peserta terdiri dari WNI dan WNA, yang berasal dari Indonesia, Perancis, Jerman, Jepang, Kenya, Malaysia, Belanda, New Zealand, Singapura, Filipina, Rusia dan Amerika.

Lomba lari ini akan berlokasi di Elephant Safari Park & Lodge dengan start dan finish di Taman Lembu Putih. Para peserta Bali Green Run akan diajak melintasi jalan di pedesaan, hutan-hutan serta perkebunan yang memiliki kontur lintasan yg beragam. Mulai dari aspal, jalan tanah hingga kerikil berpasir. Rute yang akan dilintasi juga memiliki elevasi yang naik turun, menjadikan Bali Green Run ini unik dan menantang.

Sebagai salah satu desa mula-mula di Bali, Desa Taro memiliki beberapa peninggalan bersejarah, seperti Pura Gunung Raung. Para pelari akan melewati salah satu pura tertua di Bali ini dalam perjalanan melintasi rute 13K maupun 6K sambil menikmati titik-titik hiburan persembahan desa Taro, Pakuseba dan Puakan. Bali Green Run 2015 akan memberikan pengalaman perlombaan yang sangat menarik bagi para pesertanya.

Lomba ini akan didukung oleh lebih dari 200 marshals, petugas medis, tim keamanan dan kru lomba untuk memastikan agar setiap peserta mendapatkan pengalaman lari yang nyaman dan aman.

Seusai menuntaskan perlombaan lari dan mengambil medali penamat (finisher) serta minuman yang disediakan panitia, para pelari dapat menikmati rangkaian acara hiburan di race central, yakni di Taman Lembu Putih. Para pelari Bali Green Run akan mendapatkan tiket gratis untuk masuk ke Elephant Safari Park & Lodge dan diskon 50% yang berlaku untuk satu anggota keluarga.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Achmad Fauzi
Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: