Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pemain Persipura Tolak Bela Timnas

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Pelatih timnas U-23 Aji Santoso memastikan bahwa skuat Indonesia untuk SEA Games 2015 tidak akan diperkuat Ferinando Pahabol yang memilih mundur karena klubnya Persipura Jayapura gagal bertanding melawan Pahang FA dalam babak 16 besar Piala AFC.

"Kami tidak membawa Pahabol dan itu sudah pasti. Kami juga sudah tidak bisa mencari pengganti sehingga berangkat dengan 19 pemain saja," kata Aji seperti dilansir tim media PSSI di Jakarta, Jumat (29/5/2015).

Ia menuturkan absennya Pahabol tidak mengganggu mental pemain lainnya, namun akan menemui kesulitan nantinya untuk melakukan rotasi pemain.

"Kini kami tinggal memiliki dua penyerang, Yandi Sofyan dan Muchlis Hadi Ning. Tidak ikutnya Pahabol membuat alternatif pemain depan berkurang. Biasanya kami punya tiga penyerang, namun kini hanya ada dua pemain," kata pelatih asal Malang tersebut.

Dalam latihan terakhir di Lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusuma Jakarta Timur pada Jumat (29/5/2015), Aji mengatakan fokus untuk menjaga kondisi anak asuhnya, maka dari itu ia hanya memberikan latihan ringan.

"Di latihan terakhir kami latihan ringan. Agar anak-anak tidak drop dan mencegah supaya tidak cedera. Namun organisasi permainan anak-anak masih perlu ditingkatkan," tuturnya.

Menurutnya, masih ada beberapa pembenahan seperti aliran bola ditingkatkan dan organisasi pertahanan harus lebih rapi serta serangan perlu dipertajam. "Untuk pola, tidak akan ada perubahan. Formasi tetap memakai 4-1-4-1. Adapun semua lawan, punya kesempatan yang sama untuk lolos, begitu juga Indonesia," kata mantan pemain nasional tersebut.

Dalam laga perdananya di SEA Games 2015 Garuda Muda akan melawan Myanmar di Stadion Jalan Besar Singapura Selasa (2/6/2015) mendatang. Indonesia berada di Grup A bersama Singapura, Myanmar, Filipina, dan Kamboja. Menurut rencana, Evan Dimas dan kawan-kawan akan berangkat ke Singapura pada Sabtu (30/5/2015). (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: