Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Yenny Wahid: Islam yang Toleran dan Damai Bisa Tangkal Terorisme

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Direktur Wahid Institute Yenny Wahid mengajak Muslim Indonesia untuk menebarkan perdamaian sehingga mampu mempromosikan Islam yang toleran, damai dan rahmat bagi alam semesta.

"Indonesia sebagai negara Islam terbesar dunia harus mengkampanyekan Islam yang toleran dan damai ke dunia. Tentunya kita berharap ada kerja sama ke depan untuk menangkal terorisme dan ekstremisme di dunia," kata Yenny di acara diskusi bertema "Konsolidasi Dunia Islam Menghadapi Radikalisme dan Terorisme" di Jakarta, Jumat.

Dalam acara diskusi yang menjadi rangkaian acara pra-Muktamar Nahdatul Ulama ke-33 itu, Yenny mengatakan radikalisme dan terorisme telah menjadi fenomena di seluruh dunia. Parahnya, Islam menjadi agama yang paling disalahkan dalam berbagai hal terkait radikalisme dan terorisme.

Padahal, kata putri mediang Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid, Islam merupakan agama yang damai.

Sebagai kader NU, Yenny berharap PBNU dapat terus memberi kontribusi untuk mempromosikan Islam sebagai rahmat alam semesta yang jauh dari radikalisme dan terorisme.

NU sendiri lewat muktamar yang akan diselenggarakan pertengahan tahun ini juga memiliki agenda pembahasan untuk melawan tindakan radikalisme dan terorisme.


Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: