Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Presiden Direncanakan ke Blitar Peringati Lahir Pancasila

Warta Ekonomi -

WE Online, Blitar - Presiden Joko Widodo direncanakan berkunjung ke Kota Blitar, Jawa Timur, bersamaan dengan agenda peringatan Hari Lahir Pancasila, 1 Juni 2015.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Pemkot Blitar Maryoto, Sabtu (30/5/2015) mengatakan pemerintah kota itu setiap bulan Juni selalu mengadakan acara peringatan Hari Lahir Pancasila.

"Nanti acaranya di Alun Alun Kota Blitar," katanya.

Ia mengatakan, sampai saat ini pemkot masih koordinasi dengan bagian protokoler kepresidenan, terkait dengan rencana kunjungan Presiden Jokowi itu.

Pihaknya mengiyakan ada rencana kunjungan Presiden Jokowi, yang bersamaan dengan agenda peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni itu.

Namun, untuk detail acaranya termasuk rencana kunjungannya ke mana saja, Maryoto masih enggan menjelaskan, dengan alasan menunggu koordinasi dengan protokoler.

Selain rencana kunjungan Presiden Jokowi, sejumlah pejabat juga dikabarkan akan hadir, seperti Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, dan lainnya.

Sejumlah menteri itu dikabarkan akan ikut mensosialisasikan program pemerintah tentang kartu sakti, ke sejumlah warga. Mereka direncanakan mendampingi Presiden Jokowi membagikan kartu sakti tersebut.

Selain itu, mereka juga direncanakan mengunjungi makam mantan Presiden Soekarno, yang merupakan ayah kandung Ketua DPP PDIP Megawati Soekarnoputri. Kunjungan itu merupakan ziarah atau kirim doa.

Setiap bulan Juni Pemerintah Kota Blitar menyelenggarakan berbagai macam agenda. Bulan Juni juga identik dengan bulan Bung Karno, mengingat mantan Presiden itu pernah tinggal dan kemudian dimakamkan di Kota Blitar.

Sejumlah agenda disiapkan, di antaranya adalah seminar kebangsaan, serta upacara peringatan Hari Lahir Pancasila, yang biasanya diselenggarakan di alun-alun kota. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Sucipto

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: