Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sentimen Konsumen AS Jatuh ke Terendah Enam Bulan

Warta Ekonomi -

WE Online, Washington - Sentimen konsumen AS pada Mei turun ke tingkat terendah sejak November, dipengaruhi oleh kinerja ekonomi yang buruk pada kuartal pertama, indeks sentimen konsumen Thomson Reuters/University of Michigan mengungkapkan pada Jumat (29/5/2015).

Angka akhir sentimen konsumen Mei turun menjadi 90,7 dari 95,9 pada April, kata survei konsumen bulanan Thomson Reuters/University of Michigan.

"Optimisme konsumen mundur pada Mei karena konsumen mengadopsi prospek yang lebih moderat untuk 'rebound' setelah kinerja perekonomian kuartal pertama suram," kata survei.

"Penurunan meluas di antara semua subkelompok usia dan pendapatan serta di semua bagian negara," kata survei.

Ekonomi AS menyusut 0,7 persen pada tingkat tahunan di kuartal pertama 2015, menandai kontraksi kuartalan ketiga setelah krisis keuangan berakhir pada pertengahan 2009, menurut estimasi kedua dari Departemen Perdagangan AS yang dirilis pada Jumat.

Sub-indeks kondisi saat ini, mencerminkan persepsi situasi keuangan mereka warga Amerika dan apakah mereka mempertimbangkan saat yang tepat untuk membeli barang-barang besar seperti mobil, jatuh ke 100,8 dari 107 pada bulan lalu.

Sub-indeks ukuran harapan konsumen selama enam bulan dari sekarang, yang lebih mencermati rencana arah belanja konsumen, turun menjadi 84,2 dari 88,8 pada April. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Sucipto

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: