Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Zulkifli: MPR akan Luncurkan 'Ini Baru Indonesia'

Warta Ekonomi -

WE Online, Jambi - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Zulkifli Hasan mengatakan dalam rangka lebih mendekatkan dan menyesuaikan dengan kebutuhan zaman, pihaknya akan meluncurkan program 'Ini Baru Indonesia' sebagai cara baru menyosialisasikan 'empat pilar' kebangsaan kepada generasi muda.

"Setiap zaman punya gaya sendiri karena itu kita harus membuat program untuk sosialisasi ini yang sesuai jamannya," kata Ketua MPR Zulkifli Hasan usai sosialisasi 'empat pilar' kebangsaan di Jambi, Sabtu (30/5/2015).

Sosialisasi diikuti oleh ratusan pengurus wilayah dan anggota Muhammadiyah se-Provinsi Jambi. Usai sosialisasi Zulkifli Hasan juga membuka musyawarah wilayah Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional provinsi Jambi.

Lebih lanjut Zulkifli menjelaskan metode sosialisasi dalam bentuk belajar mengajar tetap dilakukan. Namun akan ditambah dengan cara-cara baru yang lebih mudah bisa diterima masyarakat.

"Metodenya penyampaian dengan cara-cara yang ringan dan tidak menggurui. Itulah metode "Ini Baru Indonesia" yang akan kami luncurkan besok 1 Juni," kata Zulkifli.

Zulkifli menjelaskan cara baru tersebut dengan memberikan contoh-contoh soal toleransi, kebhinekaan, dan pesan-pesan Pancasila dengan cara-cara ringan, dan tindakan yang sederhana sesuai dengan jiwa anak muda.

"Jadi tindakan konkret sehari-hari yang tidak menggurui tapi langsung bisa dicerna langsung dan bisa ditiru masyarakat. Juga kita gunakan internet, serta medsos lainnya," kata Zulkifli.

Zulkifli juga mengatakan MPR sudah mengusulkan kepada presiden agar ada lembaga tersendiri yang khusus mengurusi soal sosialisasi ini seperti BP7 zaman dahulu.

"Jadi sudah kita usulkan kepada Presiden agar ada lembaga sendiri untuk mendidik para manggala di seluruh Indonesia," kata Zulkifli. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Sucipto

Advertisement

Bagikan Artikel: