Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

SBY Umumkan Pengurus Demokrat 2015-2020

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengumumkan susunan kepengurusan partainya periode 2015-2020, di Cibubur, Jawa Barat, Sabtu (30/5/2015).

SBY mengatakan, pengumuman nama pengurus terbagi menjadi dua tahap dimulai pada saat ini, sesuai keputusan rapat formatur yang dipimpinnya.

"Kami tim formatur telah bekerja. Landasan pekerjaan atau tugas dari formatur adalah AD/ART dan keputusan kongres di Surabaya lalu," kata SBY pada konferensi pers, di Hotel Raffles Hills, Cibubur, Jawa Barat, Sabtu.

Presiden keenam RI itu mengatakan, dalam prosesnya masing-masing dari total sembilan anggota tim formatur menyerahkan 50 nama yang diajukan untuk dibahas, kemudian diseleksi menjadi nama yang cocok menjadi pengurus DPP Demokrat.

Namun pengumuman pengurus hanya dilakukan sebagian, karena dalam AD/ART Partai Demokrat tidak semua pemilihan pengurus menjadi kewenangan tim formatur.

"Ada posisi tertentu dimandatkan pada ketua umum. Susunan pengurus lengkap nanti akan kami umumkan jelang pelantikan Juni mendatang, dan kami akan serahkan ke Kemenkumham," jelas SBY.

Berdasarkan data yang diberikan DPP Partai Demokrat, nama-nama pengurus Partai Demokrat periode 2015-2020, yang diumumkan pada tahap pertama Sabtu, antara lain: Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono.

Wakil Ketua Umum Syarifudin Hasan, Roy Suryo, Djoko Ujianto, Nurhayati Ali Assegaf, Cornel Simbolon, Muhammad Ja'far Hafsah.

Sekretaris Jenderal Hinca Pandjaitan Wakil Sekretaris Jenderal Didik Irawadi Syamsudin, Andi Timo Pangerang, Putu Supatma Rudana, Saan Mustofa, Rachlan Nasyidik, Teuku Rifki Harsa, Vera Febyanty, Ikhsan Modjo, Bambang Susanto.

Bendahara Umum Indrawati Sukadis Wakil Bendahara Umum Agung Budi Santisi, Siswanto, Sesdawati, Edwin Tandjung, Variani Sugiarto, Hanan Suharto, I Putu Sudiartana.

Direktur Eksekutif Fajar Sampurno Ketua Dewan Pembina EE Mangindaan Ketua Dewan Kehormatan Mahkamah Partai, serta Dewan Pengawas Amir Syamsudin Sedangkan untuk Majelis Tinggi baru ditetapkan dua anggota, yakni Susilo Bambang Yudhoyono dan Vence Rumangkang. (ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Sucipto

Advertisement

Bagikan Artikel: