Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Qodari: Tepat SBY Pilih Hinca Sekjen Demokrat

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari menilai tepat Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambanh Yudhoyono menempatkan Hinca Panjaitan sebagai sekjen karena komunikatif dan mewakili generasi muda.

"SBY tidak salah memilih Sekjen PD, karena Hinca mewakili generasi muda di PD. Hinca juga cerdas, lincah, dan komunikatif dan SBY membutuhkan sekjen yang gesit dan pandai," kata Direktur Eksekutif Indo Barometef M Qodari kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (30/5/2015).

Lebih lanjut Qodari menjelaskan Hinca merupakan tokoh muda yang cerdas, lincah dan komunikatif sehingga kehadirannya di PD bisa mewakili generasi muda.

"Dan SBY membutuhkan sekjen yang gesit dan pandai seperti itu," kata Qodari.

Menurut Qodari, Hinca juga punya latar akademik yang kuat dan ini disukai oleh SBY yang memiliki kecenderungan akademis yang tinggi.

Qodari mengaku mengenal Hinca sejak 15 tahun lalu, ketika pertama kali mulai dikenal publik karena keahliannya di bidang hukum media dan penyiaran.

"Karena itu, bukan tidak mungkin PD akan berkembang lagi di masa datang dan menjadi partai yang kembali diperhitungkan," katanya.

Hinca yang mantan Ketua Divisi Komunikasi Publik DPP Partai Demokrat (PD) menduduki jabatan yang sebelumnya diemban Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas).

Dalam tugasnya, Hinca dibantu tujuh wakil sekjen yakni Didi Irawadi, Andi Timo Pangerang, Putu Supatma, Saan Mustofa, Rahlan Nashidik, Teuku Riefky Harsya, Vera Febrianti, Ikhsan Mojo dan Bambang Susanto.

"Sekjen Hinca panjaitan. Saya harapkan sekjen kuat," kata SBY saat jumpa pers di Multifunction Hall Raffles Hills Cibubur, Jakarta.

Dalam jumpa pers itu, SBY didampingi sejumlah elite PD di antaranya Amir Syamsuddin, Syarif Hasan dan EE Mangindaan.

"Inilah yang saya sampaikan soal susunan pengurus yang sepenuhnya menjadi formatur awal melakukan dengan baik. Selebihnya Insya Allah bulan depan akan saya umumkan secara lengkap," kata SBY. (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Sucipto

Advertisement

Bagikan Artikel: