Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Presiden Inginkan Pembenahan Total PSSI

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Presiden Joko Widodo menginginkan pembenahan PSSI untuk memperbaiki prestasi persatuan sepak bola Indonesia tersebut, yang sejalan dengan keinginan Wakil Presiden Yusuf Kalla.

"Semua sebetulnya sama, itu dalam rangka pembenahan PSSI. Jadi baik pak wapres maupun saya sama, sama sebetulnya, keinginannya sama, pembenahan PSSI," ujar Presiden Jokowi di Bandara Halim Perdanakusumah, Sabtu (30/5/2015), se usai melakukan kunjungan kerja ke Sulawesi, 28-30 Mei, 2015.

Presiden Jokowi juga menyampaikan bahwa prestasi persepakbolaan Indonesia selama 10 tahun ini, bahwa Indonesia tidak lolos kualifikasi Asia sejak tahun 2002, 2006 dan 2010.

"Tidak lolos piala dunia FIFA, kemudian di piala Asia, AFC 2004 sampai babak 1, 2011 tidak lolos kualifikasi di tingkat Asia," ujar Presiden Jokowi.

Kemudian dilihat lagi peringkat di FIFA sejak 2012 yang menduduki 156 dari semua negara, pada 2013 peringkat 161, 2014 peringkat 159 dan pada 2014 masih tetap di peringkat 159, tambah Jokowi.

"Apakah kita hanya ingin ikut event internasional atau ingin prestasi? Kalau hanya ingin event internasional tapi selalu kalah, kebanggaan kita dimana? Saya mau tanya," kata Presiden Jokowi.

Presiden juga menegaskan bahwa yang ingin dilakukannya adalah pembenahan total, daripada kita punya prestasi seperti itu terus sepanjang masa.

"Pembenahan total artinya reformasi total, pembenahan organisasi, sistem dan manajemen. Karena ditingkat pemain saya lihat sudah bagus. Tapi di level ini harus ada pembenahan," ujar Jokowi.

Jadi pembekuan, menurut presiden adalah untuk melakukan pembenahan total, reformasi total, pembenahan manajemen dan sistem.

Mengenai tenggat waktu pelaksanaan ini, Jokowi menganjurkan untuk dikonfirmasikan ke Kementerian Pemuda dan Olah Raga.

"Mestinya PSSI dan pemerintah bekerja sama dengan baik, bukan intervensi loh. Kita semua ingin sepakbola kita jadi lebih baik," ujar Jokowi. (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Sucipto

Advertisement

Bagikan Artikel: