Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Stok Beras di Kota Ternate Aman

Warta Ekonomi -

WE Online, Ternate - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disprindag) Kota Ternate, Maluku Utara, menyatakan stok beras di Kota Ternate dalam menyambut Ramadhan cukup tersedia dan masih tetap aman.

"Menjelang Ramadhan persediaan di Kota Ternate sendiri masih aman, karena saat ini sudah ada pemasok beras dan dipastikan aman," kata Kabid Perdagangan, Disperindag, Kota Ternate, Hairul Arif Saleh, di Ternate, Sabtu (30/5/2015).

Namun, diakui bahwa ada sedikit kenaikan harga komoditas tersebut di sejumlah pasar tradisional. Karena itu, katanya, akan diadakan pertemuaan untuk melakukan pembahasan terkait dengan agen pemasok barang agar mengantisipasi terjadi hal yang tidak diinginkan, seperti saat ini isu yang meresahkan masarakat Kota Ternate terkait dengan beras plastik.

Sehingga, Disperindag juga akan melakukan pengecekan di setiap pemasok agar dapat menjaga kasitas beras yang akan dimasukkan di Malut untuk persiapan kestabilan beras agar tetap aman dipemasok beras maka, setiap akhir pekan diadakan pengecekan di setiap pemasok dan pengecekan atau pengawasan ini akan dijalankan hingga Ramadhan tiba.

Sebelumnya, Hairul memastikan sampai saat ini tidak ditemukan adanya beras sintesis di Ternate dan beras yang ditampung di Gudang Bulog hingga saat ini masih aman dari ancaman beras sintetis.

Menurutnya, pihaknya hanya memiliki kewenangan mengontrol beras yang ditampung di gudang bulog, atau beras raskin untuk disalurkan ke masing-masing Kelurahan se-Kecamatan Kota Ternate, maka dirinya berharap tidak terjadi hal-hal di luar dugaan tersebut.

"Kami hanya permintaan raskin untuk RTS yang ada di kecamatan dalam artean di tiap-tiap kelurahan, mudah-mudahan di Malut, khususnya di Ternate dapat teratasi, tapi sepanjang ini, di bulog itu tetap masih aman dengan stok yang ada," katanya.

Ia mengatakan hingga saat ini dirinya belum mendapatkan informasi menyangkut dengan beredarnya beras plastik di Ternate. "Kalau masalah beras plastik itu informasinya belum ada dan hanya terjadi di Pulau Jawa saja," katanya. (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: