Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Lorenzo Paling Cepat di Grand Prix Italia

Warta Ekonomi -

WE Online, Mugello - Pebalap Yamaha Jorge Lorenzo mendominasi Grand Prix Italia untuk memangkas jarak dengan pemuncak klasemen sekaligus rekan setimnya Valentino Rossi menjadi enam angka, melalui kemenangan beruntun ketiganya di MotoGP pada Minggu (31/5/2015).

Pebalap Ducati Andrea Iannone menduduki urutan kedua, pencapaian terbaik di karirnya setelah mengawali balap dari posisi terdepan untuk pertama kalinya, sedangkan pebalap veteran Rossi membuat publik tuan rumah gembira dengan naik dari posisi kedelapan di grid, untuk mengisi podium. Rossi kini memiliki 118 angka, sedangkan Lorenzo 112.

Juara dunia dua kali asal Spanyol Marc Marquez yang mengendarai Honda terjatuh saat balap tinggal menyisakan enam putaran, setelah ia naik dari posisi ke-13, penampilan terburuk di kualifikasi sepanjang kariernya, untuk menduduki posisi kedua dalam dua putaran. Marquez kini menduduki peringkat kelima secara keseluruhan dengan 69 angka.

"Tiga kali berturut-turut. Saya pikir hanya ada sedikit waktu di MotoGP di mana saya meraih tiga (kemenangan) berturut-turut, namun tujuannya adalah menjadikannya empat (kali berturut-turut). Saya pikir itu akan sulit, namun kami akan mengusahakannya," kata Lorenzo, yang meraih posisi terdepan pada putaran pembuka dan tetap berada di sana sampai bendera finis dikibarkan.

Iannone terlihat melakukan 'jump start' namun ia tidak memperoleh keuntungan apapun, di mana pebalap Ducati Andrea Dovizioso unggul atas Lorenzo menuju tikungan pertama, ketika Marquez merangsek ke posisi keempat.

Dua putaran kemudian dan Marquez menempel ketat Lorenzo namun harapan akan terjadinya pertarungan ketat segera pudar, ketika Lorenzo mampu menjauh dan sang juara bertahan harus mengatasi hadangan dari kubu Ducati.

"Seperti yang selalu saya lakukan, saya berusaha untuk mengatur kecepatan saya. Hari ini kecepatannya sedikit lambat, namun saya dapat mengaturnya tetap tinggi untuk memberi peluang bagi saya untuk menjauh," kata Lorenzo, yang berada di podium untuk ke-88 kali sepanjang karirnya.

Di belakangnya adalah Rossi, juara dunia sembilan kali di semua kategori berusia 36 tahun, yang melakukan pergerakan setelah turun ke posisi kesepuluh saat balap dimulai. Jatuhnya Marquez membuka pintu bagi pria Italia itu, dan ia menduduki peringkat ketiga untuk mengejar Iannone.

"Ini adalah balap yang sangat sulit. Namun pada akhirnya untuk dapat berdiri di podium di Mugello di depan semua penonton merupakan hasil yang bagus," kata Rossi, ketika lautan penggemar memasuki trek, memanjat pagar, dan membanjiri area pit.

Balap berikutnya, putaran ketujuh kejuaraan, akan dilangsungkan di Barcelona pada 14 Juni. Di Moto3, Miguel Oliveira menjadi pebalap Portugal pertama yang memenangi Grand Prix, sedangkan Tito Rabat asal Spanyol meraih kemenangan perdananya di Moto2 pada musim ini. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: