Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bagikan Kartu Sakti, Jokowi: Jangan Buat Beli Pulsa

Warta Ekonomi -

WE Online, Blitar - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membagikan kartu sakti kepada para warga di lapangan Kelurahan Bendo Gerit Kecamatan Sana Wetan Kota Blitar,Jawa Timur, Senin (1/6/2015).

Presiden membagikan beberapa jenis kartu yaitu Kartu Asistensi Penderita Disabilitas Berat, Kartu Indonesia Pintar, Kartu Indonesia Sehat dan Kartu Keluarga Sejahtera. Untuk penyerahan kartu asistensi penderita disabilitas berat, Presiden Jokowi langsung menghampiri tiga penerimanya.

"Penerima kartu tersebut, setiap bulan mendapat santunan Rp300.000," kata Presiden.

Sementara untuk Kartu Indonesia Pinta (KIP) untuk SD sebesar Rp450.000, SMP Rp750.000, SMA Rp1 juta. "Ambilnya Juni minggu ketiga," kata Presiden.

Tampak hadir dalam acara itu antara lain Mensos Kofifah Indar Parawansa dan Menko Polhukam Tedjo Edhy Purdijatno. Presiden kembali berpesan agar dana bagi fasilitas tersebut tidak digunakan untuk sesuatu yang tidak produktif.

"Jangan dipakai untuk beli pulsa, untuk anak-anak sekolah gunakanlah untuk beli buku, seragam dan lainnya," kata Presiden.

Presiden juga memberikan hadiah berupa sepeda onthel kepada warga setelah warga berhasil menjawab pertanyaan yang diajukan.

Sementara itu, Mensos Kofifah mengatakan bagi penerima kartu keluarga sejahtera, nantinya dapat mengajukan kemudahan dalam pengurusan sertifikat tanah rumah tempat tinggalnya. "Mereka dapat mengurus sertifikat tanah rumahnya dengan biaya gratis," kata Mensos. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: